Jul 20, 2017

# K-Movie # KimSooHyun

Film Kim Soo Hyun & Sulli "Real" benar benar gagal di box office


Film action yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Sulli 'Real' tidak sesuai dengan yang diharapkan dan meraih hasil yang mengecewakan di box office, sampai saat ini hanya berhasil menarik kurang dari 500.000 penonton.

Menurut data dari Komite Film Korea pada tanggal 19 Juli, "Real" ditonton sebanyak 1.578 pada tanggal 18 Juli dan total jumlah penonton sejak dirilis sampai saat ini adalah 466.331


Jumlah bioskop yang memutar "Real" juga telah turun drastis. Saat ini film tersebut hanya diputar di 58 lokasi, bertolak belakang dengan penayangan di hari pertama yaitu 970 screening. Tidak diragukan lagi bahwa film ini benar benar gagal di box office setelah 4 minggu rilis.

Sebagai perbandingan, film "Anarchist from Colony" yang diputar di hari yang sama dengan "Real" yaitu 28 Juni, telah menarik penonton sebanyak lebih dari 2,2 juta.

source. allkpop

Walaupun diproduksi dengan dana yang cukup besar yaitu 11.5 miliar won, "Real" gagal untuk mencapai titik impas yaitu 3 juta penonton. Saat ini pendapatan film baru mencapai 1/6 dari pendapatan yang diharapkan. Sebagai hasilnya, "Real" dinyatakan sebagai salah satu film terburuk di tahun 2017.

"Real" juga menerima pendanaan dari Alibaba Pictures China dan bahkan dibintangi oleh hallyu star kenamaan Kim Soo Hyun, namun tetap saja tidak dapat memuaskan penonton.

Sementara itu, potensi dirilisnya film ini di Cina masih belum diketahui sehubungan dengan adanya peraturan THAAD.

No comments:

Post a Comment