"A Taxi Driver" menggeser "The Battleship Island" di hari pertama rilis


"A Taxi Driver" tentang pergerakan pro-demokrasi yang terjadi pada tahun 1980 di Gwangju telah berhasil mengalahkan film blockbuster "The Battleship Island" di box office pada hari pertama tayang.

Film yang dibintangi Song Kang-ho, Ryu Jun Yeol, dan aktor Jerman Thomas Kretschmann berhasil mengalahkan film yang merajai penjualan tiket dalam kurun seminggu sebelumnya dengan total penjualan tiket 697.858 pada hari Rabu. "A Taxi Driver" tayang sebanyak 7.068 kali di 1.446 layar bioskop di seluruh Korea.

Disutradarai oleh Jang Hoon, film ini bercerita tentang seorang supir taksi bernama Man-seop yang mengantarkan penumpang bernama Jurgen Hinzpeter, seorang reporter Jerman, ke Gwangju yang berjarak 330 km dari Seoul, karena tergiur imbalan uang yang besar. Namun ia akhirnya menyaksikan sebuah peristiwa mencekam pada 18 Mei.

"The Battleship Island" berhasil menarik penonton sebanyak 248.021 pada hari ke-8 dan dengan jumlah akumulasi penonton telah mencapai 5,18 juta. Saat ini "The Battleship Island" tayang di 1.108 layar bioskop, turun dari hari pertama perilisan yaitu 2.027 layar.


No comments