Aug 30, 2017

# HaJiWon

Ha Ji Won dituntut sebesar 1 juta dolar oleh distributor kosmetik "Gold Mark" dan apa kata agensi


Pada tanggal 29 Agustus, perusahaan distributor kosmetik "Gold Mark" yang terkenal dengan produk perawatan kulit dan make-up "J.One Cosmetics" mengumumkan melalui pernyataan resmi bahwa mereka telah mengajukan gugatan hukum melawan Ha Ji Won.

'Gold Mark' menjelaskan "Hari ini kami mengajukan proses hukum di Pengadilan Distrik Seoul melawan aktris Ha Ji Won, dengan nilai tuntutan sebesar 1.160.000.000 KRW (setara 13 miliar rupiah)"

Perusahaan tersebut menambahkan "Materi dari tuntutan hukum ini adalah Ha Ji Won tidak memenuhi tanggung jawab sebagai model iklan dan mengakibatkan kerugian sebesar 860.000.000 KRW (setara 10 miliar rupiah) dan biaya manajemen sekitar 300.000.000 KRW (setara 3 miliar rupiah) karena Ha Ji Won bernaung dalam agensi yang hanya menangani satu orang"

Menurut 'Gold Mark', kontrak kerjasama mereka dengan Ha Ji Won menyebutkan bahwa Ha Ji Won akan memperoleh 30% saham perusahaan dengan syarat dia memperbolehkan namanya, wajahnya, suaranya, dll untuk dipergunakan sebagai sarana promosi. Akan tetapi, Ha Ji Won di klaim tidak hanya gagal dalam menepati kontrak kerjasama ini, namun ia juga telah mengajukan proses hukum terhadap 'Gold Mark' pada bulan Juli 2016 atas pembatalan kontrak dan melarang perusahaan menggunakan dirinya sebagai media iklan.

Di hari yang sama, agensi Ha Ji Won "Sun and Moon Entertainment" memberikan pernyataan sebagai berikut :

"Kami ingin menanggapi perihal tuntutan hukun yang diajukan Gold Mark terhadap Ha Ji Won. Dalam hal tidak bekerjasama dalam promosi, dulu Gold Mark pernah mengajukan klaim dan ditolak oleh pengadilan. Kami belum melihat materinya secara detil, namun kami yakin bahwa tuntutan hukum ini sama dengan yang diajukan sebelumnya"

"Mengenai klaim mereka terhadap biaya manajemen, Ha Ji Won tidak pernah memiliki kontrak manajemen maupun komisi dengan Gold Mark, jadi kami tidak memahami klaim yang mereka maksud. Selain itu, kami sangat menyesalkan berita dan media play dari satu pihak ini keluar tepat disaat dramanya akan tayang. Kami berencana untuk meresponnya dengan tegas"

Ha Ji Won saat ini membintangi drama MBC "Hospital Ship" yang akan tayang tanggal 30 Agustus.


source. (1)

No comments:

Post a Comment