Aug 18, 2017

# BaekMiKyung # K-Drama

Rating "Woman of Dignity" mengalahkan "Strong Woman Do Bong Soon", apa kata penulisnya?


Penulis naskah Baek Mi Kyung yang telah menghasilkan karya populer yaitu "Strong Woman Do Bong Soon" dan "Woman of Dignity" mengungkap pendapatnya tentang kesuksesan dua drama tersebut.

"Strong Woman Do Bong Soon" telah mencatat rekor sebagai drama dengan rating penonton tertinggi di JTBC dengan 9.67%, namun drama yang ia tulis berikutnya yaitu "Woman of Dignity" telah berhasil mengalahkan rating tersebut dengan 9.99%. Penonton mulai penasaran apakah drama legendaris "Woman of Dignity" akan mampu meraih rating dengan 2 digit angka sebelum tamat.

Baek Mi Kyung menjelaskan "Saya sungguh tidak menyangka (bahwa Woman of Dignity akan sukses). Saya pikir penontonnya akan terbatas dan hanya akan ada sejumlah kecil fans berat yang menyaksikannya, tapi saya bersyukur bahwa banyak yang menontonnya. Saya tidak berpikir jalan cerita drama ini akan mampu menarik masyarakat luas, dan saya hanya mencoba untuk menulis drama yang akan ditonton oleh kalangan masyarakat yang sering membeli barang mewah di pusat perbelanjaan"

baca juga : Gara-gara resmi pacaran dengan Hyeri, penggemar Ryu Jun Yeol ingin batalkan tiket fanmeeting!

Tentang rating "Woman of Dignity" yang telah mengalahkan rating "Strong Woman Do Bong Soon" ia berkata "Rasanya aneh bahwa drama saya telah mengalahkan drama saya yang satunya. Seseorang harus mengalahkan rekor yang telah dibuat oleh "Strong Woman Do Bong Soon" dan saya senang ternyata saya lah yang bisa mengalahkannya. Tapi saya tidak ingin melakukannya lagi. Saya merasa tersentuh telah mampu mencetak rekor dengan rating tertinggi di JTBC, namun disaat yang sama, saya merasa terbebani terhadap karya saya berikutnya"

Pesan yang ingin ia sampaikan melalui "Woman of Dignity" adalah "Saya ingin menyampaikan bahwa kehormatan seseorang tidak berasal dari kekayaan. Park Bok Ja (diperankan Kim Sun Ah) selama ini selalu percaya bahwa uang adalah segalanya dan saat dia memiliki harta berlimpah, dia akan mampu menjadi seperti Woo Ah Jin (diperankan Kim Hee Sun). Namun setelah dia memperoleh semua kekayaan tersebut, dia masih tetap iri pada Woo Ah Jin. Saat akhirnya ia menyadari apa yang terpenting dalam hidup, ia meninggal. Kebahagiaan tidak hanya berasal dari materi dan satu-satunya yang dimiliki oleh kalangan kelas atas adalah uang. Itulah kenapa kita tidak harus mendambakan kekayaan. Kehormatan bisa diperoleh tanpa melanggar aturan. Cara hidup yang benar adalah dengan menjalani hidup apa adanya, mengetahui tempat kita dan tetap menjadi diri sendiri sesuai nilai yang kita miliki. Pesan dari drama ini adalah bahwa kita semua hidup dengan cukup memuaskan"

source. (1)

No comments:

Post a Comment