Sep 9, 2017

# K-Drama # SCHOOL2017

5 Pelajaran Berharga Yang Dapat Kita Petik Dari Drama “School 2017”


Sedih rasanya saat drama “School 2017” telah berakhir. Selain kita tidak dapat lagi menonton aksi pemain-pemainnya yang rupawan dan menggemaskan, kita juga tidak dapat lagi melihat adegan manis Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) dengan Ra Eun Ho (Kim Sejeong). Namun disamping itu semua, ada banyak pelajaran berharga yang dapat kita ambil dari drama ini.

1. Persahabatan sama berharganya dibandingkan pacar!

Saat pertama Ra Eun Ho mulai menyukai Hyun Tae Woon, sahabatnya Sa Rang (Park Se Wan) merasa tersisihkan. Walaupun Ra Eun Ho sangat perhatian pada Sa Rang, namun sahabatnya tetap merasakan kehilangan. Suatu hari, seorang teman akan selalu ada untuk mendengarkan segala keluh kesahmu tentang pacarmu, jadi buatlah mereka selalu merasa bahwa mereka juga seseorang yang penting!

2. Hidup penuh dengan kesempatan kedua!

Keseluruhan cerita drama ini penuh dengan kesempatan kedua dan ini adalah salah satu alasan kenapa drama ini sangat manis. Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon) memberikan kesempatan kedua pada Hong Nam Joo (Seol In Ah) setelah ia berbohong tentang keadaan keluarganya. Hyun Tae Woon dan Song Dae Hwi mendapat kesempatan kedua untuk kembali menjadi sahabat. Bahkan ibu Sa Rang juga mendapat kesempatan lagi untuk bekerja kembali di sekolah. Ini adalah sebuah pengingat yang baik bahwa hidup mampu memberikan kesempatan kedua dan tidak masalah jika kita terkadang membuat sedikit kekacauan.

baca juga : Drama Telah Tamat, Ini Pesan Dan Kesan Para Pemain "School 2017"

3. Kamu tidak pernah terlalu muda untuk membuat sebuah perubahan

Di sebuah sekolah maupun institusi dimana suara anak muda tidak dianggap serius, Hyun Tae Woon menyediakan sebuah sarana untuk menampung aspirasi mereka. Dan saat para murid lainnya menyadari bahwa orang yang berada dibalik aksi tersebut adalah Hyun Tae Woon, mereka sadar bahwa mereka tidak bisa tinggal diam dan mulai termotivasi untuk mengambil tindakan.

4. Orang tua selalu ada di belakang kita untuk memberi dukungan

Hidup terkadang bisa membuat stres, terutama jika kita masih duduk di bangku sekolah dan telah merasakan beban hidup di pundak kita. Yang membuat stress yang dialami oleh Ra Eun Ho tentang kehidupan sekolahnya menjadi berkurang tidak lain adalah orang tua yang selalu mendukungnya. Tentu saja, kadang orang tuanya merasa sedih terhadap Ra Eun Ho, namun mereka selalu ada untuknya. Mereka mempercayai putri mereka. Merupakan sebuah anugrah dapat memiliki orang tua yang suportif dan mencintai kita.

5. Jangan pernah menyerah akan mimpimu!

Ra Eun Ho memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penulis webtoon dan ia berusaha keras untuk mewujudkannya. Dia tidak punya nilai yang bagus di sekolah maupun dukungan finansial untuk membeli peralatan yang ia butuhkan, namun hal itu tidak menghentikannya untuk terus bermimpi.


source. (1)

No comments:

Post a Comment