Sep 5, 2017

# K-Movie # TaxiDriver

"A Taxi Driver" diikutsertakan di penghargaan film dunia The Academy Award!


Menurut info dari perusahaan distributor film Showbox pada hari Senin 4 September, film bertema sejarah dari Korea Selatan yang berjudul “A Taxi Driver” diikutsertakan untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di 90th Academy Award.

Kategori ini hanya bisa diikuti oleh satu film untuk tiap negara. Telah banyak film Korea yang didaftarkan untuk kategori ini setiap tahunnya, namun tidak ada satupun yang berhasil masuk menjadi nominasi pemenang. Tahun 2016, film yang diikutsertakan untuk kategori ini adalah "The Age of Shadows" (Song Kang Ho, Gong Yoo, Han Ji Min, dll)

baca juga : Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, nonton film A Taxi Driver yang dibintangi Song Kang Ho dan Ryu Jun Yeol

“‘A Taxi Driver’ diangkat dari kisah nyata, diharapkan mampu menggambarkan karakteristik negara Korea serta hak asasi manusia dan demokrasi di Asia. Dan juga, kami berfikir bahwa film ini mampu menyampaikan pesan yang terkandung didalamnya kepada penonton internasional dengan pendekatan kemanusiaan secara universal", kata anggota Dewan Film Korea.

Film "A Taxi Driver" (dibintangi Song Kang Ho, Ryu Jun Yeol, Thomas Kretschmann) bercerita tentang seorang supir taksi yang membawa penumpang seorang jurnalis dari Jerman ke pusat aksi demonstrasi pro-demokrasi di Gwangju pada bulan Mei 1980. Sejak dirilis di bioskop pada tanggal 2 Agustus, film ini telah disaksikan lebih dari 11 juta penonton.

source. (1)

No comments:

Post a Comment