Sep 17, 2017

# ReviewDramaKorea # WomanOfDignity

REVIEW DRAMA KOREA : WOMAN OF DIGNITY


Anyeong haseyo K-drama lovers.. 😘
Sebenernya aku blum pernah ngepublish review tentang drama korea, tapi karena drama ini begitu bagus buat dilewatkan, jadi aku ngerasa wajib buat posting  reviewnya.

Sebagai info, drama "Woman Of Dignity" yang dibintangi sama Kim Hee Sun dan Kim Sun Ah ini adalah drama dengan rating tertinggi yg pernah ada di stasiun TV kabel JTBC, bahkan mengalahkan "Strong Woman Do Bong Soon" (SWDBS) dengan rating episode terakhirnya 12%. Dan penulis drama ini sama dengan penulis drama SWDBS lho.

Aku nonton drama ini ngikutin secara ongoing... jadi tiap minggu bawaannya gregetan banget karena saking penasaran sama cerita episode selanjutnya!

Awal mula tertarik nonton drama ini karena ini adalah comeback dramanya Kim Sun Ah (My Name Is Kim Sam Soon, Scent of Woman, dll) dia adalah salah satu aktris favoritku dan menurutku dia adalah salah satu aktris beruntung.. soalnya tiap main drama dia selalu dipasangin sama oppa oppa hot dan tampan... sebut aja Hyun Bin, Gong Yoo, Lee Dong Wook, Cha Seung Won.. ahjusii hot rasa oppa semua ini..

Oke, kita mulai bahas dramanya ya.. (hati-hati ada spoiler)

Drama ini genre nya thriller investigasi yang ceritanya berpusat tentang nafsu untuk menjadi kaya, kehidupan sosialita, perselingkuhan dalam rumah tangga dan hasrat untuk mencapai kebahagiaan. Cerita drama ini sekilas kayak sinetron Indonesia yah.. tapi penulis dan sutradara mampu mengemasnya dengan sangat bagus!



Yang membuat seru adalah, di awal episode pertama... penonton sudah dikasih tahu bahwa Park Bok Ja (Kim Sun Ah) endingnya akan meninggal karena dibunuh. Jadi sepanjang episode 1 - 20 penonton diajak untuk melihat apa dan bagaimana ia bisa dibunuh dan penonton diajak menebak siapa pembunuhnya.

Park Bok Ja adalah seorang wanita yg mendaftar jadi perawat di sebuah keluarga konglomerat. Ia bertugas untuk merawat Tuan Ahn yg sakit. Istri Tuan Ahn telah meninggal, dan perusahaan keluarga dipegang oleh anak terakhirnya.



Namun sikap dan tingkah laku Park Bok Ja makin lama makin misterius. Menantu Tuan Ahn curiga bahwa ia memiliki niat untuk mendekati Tuan Ahn agar bisa jadi orang kaya dan mendapatkan banyak harta.

Di episode-episode berikutnya terungkap bahwa Park Bok Ja memiliki masa lalu yg kelam dan ia ingin merubah hidupnya menjadi orang yg bahagia. Menurutnya, satu-satunya sumber kebahagiaan di dunia ini adalah UANG. Dan begitu ia telah mendapatkannya, ia menjadi semakin rakus dan tamak.. ingin mendapatkan lebih dan lebih lagi, jadi ia lakukan segala cara untuk mendapatkannya. Diungkapkan bahwa jika ia dapat hidup sekali lagi, ia ingin hidup sebagai Woo Ah Jin, menantu Tuan Ahn.



Sementara itu, menantu Tuan Ahn, Woo Ah Jin (diperankan oleh Kim Hee Sun) memiliki pandangan hidup yang berbeda dengan Park Bok Ja. Kebahagiaan dan kehormatan seseorang bukanlah ditentukan oleh uang. Sebelum jadi istri konglomerat, Woo Ah Jin adalah seorang pramugari dari keluarga biasa. Namun kini ia jadi golongan kaum sosialita karena ia menikah dengan putra Tuan Ahn.

Orang-orang memandang Woo Ah Jin sebagai wanita yang paling sempurna hidupnya. Cantik, pintar, baik, punya suami kaya raya, anak yang pintar dan kehidupan yang jauh dari skandal. Namun itu semua hancur saat suaminya berselingkuh dengan guru seni anaknya.



Selain jalan cerita yang bikin penasaran  dan akting yang ciamik dari para pemainnya, yang membuat drama ini  menarik untuk ditonton adalah konflik di drama ini tidak hanya berpusat pada pemain utamanya. Semua pemain di drama ini mempunyai peran dan kisah untuk diceritakan. Dan tenang aja... drama ini ga selalu serius kok, ada lucu-lucunya juga... dan yg jelas bikin geregetan!

Untuk kdrama-lovers yang suka drama komedi romantis, oppa oppa ganteng, drama remaja... mungkin drama ini akan sedikit terasa berat buat kalian, tapi ga ada salahnya untuk dicoba karena banyak pesan moral yang terkandung di drama ini.

Overall sih drama ini bagus dan walaupun kita sudah tahu endingnya, tapi semuanya serba ga bisa ditebak! Dan anehnya, sebegitu jahatnya tokoh Park Bok Ja, namun penonton tidak akan mampu buat membencinya.

Well done!

Oke, segitu aja ya review nya takut kebanyakan spoiler hehe, met nonton!

Kamsahamnida~


No comments:

Post a Comment