Oct 1, 2017

# ChaeSooBin # GoKyungPyo

REVIEW DRAMA KOREA : STRONGEST DELIVERYMAN


Anyeong haseyo K-drama lover!

Setelah maraton selama 2 hari, akhirnya kelar juga nonton drama yang menjadi debut Go Kyung Pyo sebagai pemain utama ini. Buat pecinta drama "Reply 1988" tentunya sudah pernah melihat kemampuan akting Go Kyung Pyo ya. Dan di drama "Strongest Deliveryman" ini adalah pertama kalinya Go Kyung Pyo didapuk berperan sebagai pemain utama, setelah sebelumnya ia berperan di berbagai drama sebagai pemain pendukung atau second lead, seperti di "Jealousy Incarnate" (dia keliatan ganteng banget di drama ini... swear) atau di drama "Chicago Typewriter".

Di drama ini ia dipasangkan dengan Chae Soo Bin, artis yang juga sedang naik daun. Chae Soo Bin telah mencuri perhatian berkat perannya di drama "Moonlight Drawn By Cloud". Dan setelah sukses berperan di drama "Strongest Deliveryman" ini ia langsung mendapat tawaran peran sebagai pemain wanita utama di drama "I Am Not A Robot" bersama Yoo Seung Ho. Selain cantik dan berbakat, karirnya di dunia akting juga cepat melesat.

baca juga : Chae Soo Bin Akan Jadi Lawan Main Yoo Seung Ho Di Drama "I'm Not A Robot"

Drama "Strongest Deliveryman" ini bercerita tentang anak-anak muda yang berasal dari background keluarga yang berantakan dan memiliki kesulitan finansial yang berjuang untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dengan usaha dan kerja keras mereka sendiri. Drama ini juga menceritakan tentang kisah anak muda dari keluarga kaya, yang kebebasannya direnggut oleh orang tua mereka, lalu mereka memutuskan untuk hidup mandiri tanpa bantuan dari orangtua mereka. 

Pesan moral yang terkandung di drama ini cukup bagus lho chingu. Untuk kita semua yang lelah mengejar cita-cita, mulai putus asa mewujudkan mimpi, mungkin menonton drama ini akan mampu membangkitkan semangat kita lagi. Di drama ini kita dapat belajar bahwa untuk memulai sebuah usaha, kita harus memiliki niat dan tekad yang kuat. Tak cukup dengan itu, kita juga harus mampu menghadapi berbagai halangan dan rintangan yang menghalangi jalan kita. 

Satu lagi nilai moral yang sangat penting dari drama ini adalah jalanilah kehidupan sebagai orang baik. Karena suatu saat jika kita mengalami kesulitan, niscaya kebaikan yang pernah kita berikan pada orang lain akan kembali lagi kepada kita dan mempermudah hidup kita. 

Storyline

credit pic. hellokpop

Choi Kang Soo, diperankan oleh Go Kyung Pyo, adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai seorang pengantar pesanan makanan. Namun ia tak pernah bekerja di sebuah tempat melebihi jangka waktu 2 bulan. Setiap 2 bulan, ia akan berpindah lagi ke area/wilayah lainnya di kota Seoul. Hal ini ia lakukan untuk mencari keberadaan ibunya yang pergi meninggalkan ia dan ayahnya. 

Selama ia berkelana dari tempat ke tempat, ia telah berhasil membangun hubungan persaudaraan/solidaritas dengan sesama pengantar pesanan makanan lainnya, tidak tanggung-tanggung, ia memiliki lebih dari 300 teman sesama pengantar pesanan makanan yang siap membantunya kapanpun dibutuhkan.

Karena ia selalu bersikap baik dan suka membantu pada semua orang yang ia temui, ia juga telah banyak memiliki teman dari berbagai kalangan yang siap untuk membalas budi kebaikan yang telah diperbuat oleh Choi Kang Soo. 

Ia kemudian melamar pekerjaan di rumah makan jajangmyeon bernama Lively. Di rumah makan tersebut, telah ada pengantar pesanan makanan bernama Lee Dan Ah (diperankan oleh Chae Soo Bin).

Lee Dan Ah adalah seorang gadis yang memiliki cita-cita untuk pergi meninggalkan Korea. Ia merasa bahwa hidup di Korea rasanya seperti hidup di neraka, ia bahkan menjuluki Korea dengan sebutan "Hell Joseon". Ia bekerja sebagai pengantar makanan, mengumpulkan uang, dan mempelajari bahasa inggris demi cita-citanya untuk pergi ke luar negeri.

Di drama ini, kisah cinta antara Choi Kang Soo dan Lee Dan Ah progresnya agak lambat. Padahal mereka bekerja di rumah makan yang sama dan setiap hari mereka selalu bertemu. Fokus drama ini lebih ke konflik seputar persaingan bisnis dan persahabatan.

Saat kisah asmara mulai terjalin, Choi Kang Soo tak kuasa untuk pergi meninggalkan rumah makan Lively dan meninggalkan Dan Ah. Ia memutuskan untuk tetap bertahan di tempat tersebut dan mendirikan sebuah perusahaan jasa antar makanan bernama "Strongest Deliveryman" dengan menggunakan tabungan yang selama ini ia simpan.

Disinilah Choi Kang Soo jatuh bangun mempertahankan usaha dan bisnis yang ia bangun demi membahagiakan Dan Ah. Dan Ah pun melupakan mimpinya untuk pergi keluar negeri dan memilih untuk tetap di Korea demi bisa bersama dengan Choi Kang Soo. Ahh so sweet~

Secara keseluruhan sih menurutku drama ini lumayan bagus buat ditonton. Tapi adegan romantis atau konfliknya ga ada yang bikin aku baper. Setting tempatnya juga kurang bervariasi dan hanya beberapa lagu OSTnya yang nempel di kuping. Tapi pesan moral di drama ini lumayan banyak untuk bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup.

Side Story

credit pic. hellokpop

Yang menarik perhatianku di drama ini justru karakter pendukunganya, Oh Jin Kyu dan Lee Ji Yoon. Mereka berdua adalah keturunan chaebol yang ingin membuktikan pada dunia bahwa mereka bisa hidup tanpa mengandalkan harta keluarga. Banyak kejadian lucu yang mereka alami saat harus beradaptasi dengan kehidupan orang susah. Choi Kang Soo dan Lee Dan Ah adalah dua orang yang memiliki watak keras, tangguh dan pintar berkelahi, oleh sebab itu kehadiran karakter Oh Jin Kyu dan Lee Ji Yoon mampu mencairkan ketegangan di drama ini. I love them~

Hubungan antara koki dan kasir di rumah makan Lively awalnya cukup misterius, namun akhirnya terungkap bahwa mereka sebenarnya saling mencintai.

Dan tak ketinggalan, pria lucu bernama Baek Gong Gi yang selalu gagal mendapatkan wanita pujaannya.. liat mukanya aja udah bikin ketawa loh.. kkkkk

The Most Outstanding

credit pic. dramafever

Apa yaaaaa... 😂
Menurutku sih ngga ada sesuatu yang menonjol atau spesial di drama ini. Tapi kalau harus menyebutkan satu hal, menurutku yang paling ngga bisa dilupakan dari drama ini adalah lesung pipi Oh Jin Kyu 😍 maniiiiiis banget ~ Aku juga suka style berpakaiannya.

Nah, ngebahas style, aku sebenarnya agak terganggu dengan model rambut Go Kyung Pyo yang kriwil kriwil gajebo itu ya... hehe.. agak kurang pas dengan fitur mukanya. Tapi di pertengahan drama, saat ia membuka perusahaannya sendiri, ia merubah style rambutnya... dan menurutku itu waaaaaay better than his previous hairstyle! Dia kelihatan cute!

OST

Drama bisa menjadi semakin bagus jika didukung dengan OST yang ciamik. Menurutku sih OST di drama ini agak kurang nendang. Biasanya kalau kita nonton drama, pasti ada lagu OST yang terngiang ngiang di kepala kita dan tanpa sadar kita nyanyikan kan? Di drama ini ada beberapa lagu yang menurutku enak buat didengar... ini lagu yang dinyanyikan sama Go Kyung Pyo lho, judulnya "La La La".


Jang Jae In juga isi OST, ini juga enak banget buat didengerin, judulnya "Must Have"


Ini lagu dari Vanta yang bikin semangat ~



Sekian review "Strongest Deliveryman" dariku, aku sangat mengantisipasi proyek Chae Soo Bin berikutnya yaitu "I'm Not A Robot" bersama Yoo Seung Ho. Sukses buat Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin, moga makin solid karir mereka di dunia akting!

No comments:

Post a Comment