REVIEW DRAMA KOREA : I AM NOT A ROBOT


Hallo chingudeuls..

Ini nih salah satu contoh drama yang menurutku bagus tapi entah kenapa rating penontonnya kurang memuaskan. Untuk ukuran drama yang tayang di MBC, rating rata-rata 3% ~ 5 % bisa dibilang cukup rendah. Disini terkadang aku heran, seleranya masyarakat Korea ni yang kayak gimana sih... hehe.. Tapi walau ratingnya rendah, 'I Am Not A Robot' banyak diperbincangkan secara online dan juga banyak diminati oleh fans internasional. Jadi bisa dibilang 'I Am Not A Robot' tidak sepenuhnya gagal.

baca juga :

Dari awal pemilihan cast, aku udah menaruh harapan baik terhadap drama ini.. ini adalah proyek drama komedi romantis pertama Yoo Seung Ho, secara doi biasanya maen melodrama atau sageuk. Dan Chae Soo Bin, memang sih track record nya masih sedikit, tapi dia termasuk artis baru yang menurutku cukup menjanjikan. Dan saat dia dandan jadi robot, cantiiik banget.. dan nggemesin. Yoo Seung Ho-nya juga ga kalah nggemesin 😍 Dan tentu saja kita bisa melihat sisi lain dari Uhm Ki Joon, seringnya kan ahjussi satu ini maen drama berbobot macam 'Defendant' gitu.



Overall drama ini menurutku SWEET, LUCU & RINGAN. Banyak adegan lucu.. banyak romantisnya tapi ada sedihnya juga. Dan cerita drama yang berbau robot gini adalah sesuatu yang fresh menurutku. Karena baper aku jadi  ngeshipperin Yoo Seung Ho sama Chae Soo Bin, berharap mereka dating in real life... hehehe... soalnya mereka so sweet bangettt... 'I Am Not A Robot' recommended!!!

SINOPSIS



Kim Min Kyu (diperankan Yoo Seung Ho) adalah seorang pria tampan dan kaya namun memiliki alergi yang sangat jarang terjadi di dunia ini, yaitu alergi terhadap manusia. Jika bersentuhan dengan manusia, ia akan mengalami reaksi alergi yang cukup mematikan. Itulah sebabnya ia tidak memiliki teman, tidak pernah berinteraksi dengan orang, selalu gagal menjalani tes kesehatan wajib militer dan yang jelas ia adalah pria yang hidupnya selalu kesepian.



Sementara itu Jo Ji Ah (diperankan Chae Soo Bin) adalah seorang gadis dengan IQ rendah yang bercita-cita menjadi seorang enterpreneur. Ia menerima job dari Kim Min Kyu yaitu jasa membelikan action figure yang limited edition. Namun karena kotak action figure yang telah dibeli oleh Jo Ji Ah sedikit cacat, Kim Min Kyu tidak mau membayarnya. Disinilah mulai timbul rasa dendam antara Jo Ji Ah dan Kim Min Kyu.



Dr. Hong Baek Gyun (diperankan Uhm Ki Joon) adalah seorang jenius yang bersama tim-nya membuat sebuah robot android yang diklaim sebagai robot tercanggih di dunia. Robot tersebut diberi nama Aji 3. Tim ini adalah sebuah tim underground yang dibentuk oleh musuh Kim Min Kyu di perusahaan. Karena mengalami kesulitan dana untuk melanjutkan penelitian, Dr. Hong menghubungi Kim Min Kyu agar memberinya dana tambahan untuk melanjutkan penelitiannya dalam membuat robot.

Tertarik dengan robot tersebut, Kim Min Kyu meminta kepada Dr. Hong agar ia dapat melakukan beberapa tes kepada si robot untuk menentukan apakah ia akan memberikan dana penelitian atau tidak. Namun sehari sebelum menjalani tes, robot tersebut rusak. Dr. Hong lantas  menawarkan pekerjaan pada Jo Ji Ah untuk berpura-pura menjadi robot yang akan dites oleh Kim Min Kyu. Kenapa harus Jo Ji Ah? Karena robot tersebut memiliki wajah yang sama dengan Jo Ji Ah. Dr. Hong adalah mantan pacar Jo Ji Ah yang masih belum bisa move on, itulah alasan kenapa ia membuat robot dengan wajah Jo Ji Ah.

Hari pertama menjalani tes, Jo Ji Ah sangat terkejut saat mendapati ternyata ia di tes oleh Kim Min Kyu, orang yang tidak mau membayar action figure yang telah ia pesan. Kim Min Kyu percaya bahwa robot (yang diperankan oleh Jo Ji Ah) tersebut memang benar-benar sebuah robot cerdas. Selama beberapa hari mereka bertemu, Kim Min Kyu mulai merasakan rasa nyaman dengan si robot. Jo Ji Ah yang pura-pura jadi robot pun mulai menyadari bahwa ternyata sifat Kim Min Kyu tidak menyebalkan seperti yang selama ini dia pikirkan.

Bagai sebuah keajaiban, alergi Kim Min Kyu terhadap manusia berangsur sembuh setelah ia mengenal si robot. Dalam ilmu kedokteran, alergi Kim Min Kyu dapat sembuh karena ia telah menemukan seseorang yang dapat ia percayai, jadi psikis-nya sangat berpengaruh terhadap alerginya. Kim Min Kyu menganggap si robot sebagai harta miliknya yang paling berharga.



Mereka berdua menjadi semakin dekat dan Jo Ji Ah diam-diam menyimpan rasa pada Kim Min Kyu. Kim Min Kyu pun juga sebenarnya memiliki rasa yang sama.. tapi akal sehatnya selalu berkata "masa jatuh cinta sama robot sih? ngga masuk akal banget". Dia sedih dan marah saat mendapati bahwa ia mencintai sebuah robot.. ia berharap si robot adalah seorang manusia.

Konflik mulai menegangkan saat Kim Min Kyu mengetahui bahwa selama ini robot itu adalah robot palsu, hanya seorang manusia yang berpura-pura menjadi robot. Tentu saja Kim Min Kyu merasa dikhianati dan merasa jadi pria bodoh. Ia lalu menutup kembali dirinya dari dunia.

Dan konflik pun jadi semakin pelik saat keberadaan robot Aji 3 telah diketahui oleh lawan Kim Min Kyu yang ingin menjatuhkan posisinya sebagai Dewan Direksi di perusahaan. Robot Aji 3 akan dijual ke sebuah perusahaan barat yang berniat untuk menjadikannya sebagai robot pembunuh.

---- ----

Gimana cerita selanjutnya? ditonton sendiri ya... hehe... setiap bikin review aku ga pernah ungkap jalan cerita ending dramanya, takut spoiler... tapi yang jelas happy ending ❤

Btw.. btw.. ini aku kasih video making adegan kiss saat di dapur.. watch and tell me your reaction.. 😘💏



KARAKTER UNIK

Kalo bicara sebuah drama, tentunya pasti ada karakter selain tokoh utama yang  mencuri perhatian kita. Di drama 'I Am Not A Robot' ini aku sangat suka liat karakter Sun Hye (diperankan Lee Min Ji)  teman dekat Jo Ji Ah, yang merupakan pemilik sebuah cafe yang selalu sepi pelanggan.



Sun Hye tidak begitu cantik tapi fashionable. Diceritakan dia sering bergonta-ganti pacar dan sudah terlalu sering menjalin hubungan cinta dengan pria. Oleh karenanya ia memiliki banyak pengalaman cinta yang pada akhirnya ia terapkan untuk membantu Jo Ji Ah dan Kim Min Kyu agar bisa bersatu. Yaaa.. semacam cupid lah yaa..

Sun Hye sebagai Dewi Cinta juga membantu melatih Kim Min Kyu saat ia ingin berkencan dan ingin mengalami first kiss pada wanita yang akan menjadi calon istrinya. Namun first kiss Kim Min Kyu justru terjadi dengan robot Aji 3.

SOUNDTRACK

Ini soundtrack yang paling favorit menurutku,

"Know Me" by Stella Jang


"Words of Your Heart" by Kim Yeonji


"Loving A Thing With All One's Heart" by Damsonegongbang


"Here I Stand" by Juniel



Sekian review dariku ya..
Nantikan review drama dan film korea lainnya, have a nice day... 😘

Review by : BELLALUNA

No comments