Feb 4, 2018

# AlongWithTheGods # ChaTaeHyun

REVIEW FILM KOREA : ALONG WITH THE GODS - THE TWO WORLDS


Anyeong chingudeuls..

Kali ini aku akan menulis review ku tentang salah satu film Korea yang WAJIB TONTON! Film dengan penjualan tiket terbanyak nomor 3 dalam sejarah perfilman Korea Selatan (14 juta penonton) setelah "The Admiral : Roarring Currents" dan "Ode To My Father" ini adalah film fantasi yang diambil dari sebuah web komik terkenal.

Kebetulan karena film ini masuk ke Indonesia, aku nonton langsung di bioskop CGV. Dan yang diberitakan di media-media memang ngga bohong, film ini bagus banget. Dari segi cerita, aku pikir film ini bertema serius dan berat, namun ternyata film ini mampu membuat hati kita tersentuh (dan bahkan bisa bikin mewek) namun juga ada unsur komedinya. Visual effect film ini juga sangat bagus, industri film Korea ngga kalah lah sama film-film barat.

Film "Along With The Gods : The Two Worlds" ini adalah seri pertama, seri kedua film ini akan dirilis pada musim panas tahun 2018 ini. Pastinya seri kedua juga  bakalan jadi film box office lagi nih. Film yang dibintangi oleh aktor Ha Jung Woo, Cha Tae Hyun dan Ju Ji Hoon serta aktris muda Kim Hyang Gi ini juga menampilkan banyak bintang-bintang kenamaan sebagai pemeran pendukung maupun cameo, sebut saja aktor Lee Jung Jae, Oh Dal Soo, anggota grup EXO DO Kyungsoo, Ma Dong Seok, dll.

Seperti apa jalan ceritanya? Simak sinopsis berikut!

SINOPSIS

Ja Hong (diperankan oleh Cha Tae Hyun) adalah seorang pemadam kebakaran yang sangat berdedikasi dalam pekerjaannya. Di sebuah kebakaran, ia menyelamatkan seorang bayi, namun tanpa ia sadari, ia telah kehilangan nyawanya dalam tugas mulia tersebut. Ia dikawal oleh 3 orang pencabut nyawa bernama Gang Rim (Ha Jung Woo), Haewonmak (Ju Ji Hoon) dan Dukchun (Kim Hyang Gi) untuk menuju ke dunia setelah kematian.


Karena meninggal dalam sebuah misi yang mulia, Ja Hong mendapat label sebagai Suri Tauladan, yang artinya ia akan dapat segera ber-reinkarnasi. Namun sebelum ia ber-reinkarnasi, ia akan diadili di 7 pengadilan selama 49 hari untuk menentukan apakah ia memang seorang Suri Tauladan atau apakah ia akan menghabiskan masa keabadian menjalani hukuman dari Tuhan.

Dalam setiap pengadilan, sang pencabut nyawa Gang Rim dan kedua anak buahnya akan membantu Ja Hong (bertindak layaknya pengacara) agar terbebas dari hukuman. Tentu saja dalam setiap pengadilan akan ada hakim dan jaksa serta bukti-bukti pendukung yang ditunjukkan. Namun walaupun Ja Hong mendapat titel Suri Tauladan, pengadilan yang ia lalui tidak selalu berjalan mulus.


Ternyata segala kendala yang dihadapi oleh Ja Hong di pengadilan alam baka  dikarenakan ada anggota keluarga Ja Hong yang juga meninggal dunia namun arwahnya gentayangan dan menjadi jiwa pendendam dan ingin menuntut balas.

Gang Rim dan anak buahnya akan terus berusaha dengan segala cara agar Ja Hong dapat lulus dari 7 pengadilan tersebut. Saat Ja Hong bertanya, "Dengan membantuku seperti ini, apa untungnya bagi kalian?" Mereka menjawab bahwa mereka akan dapat ber-reinkarnasi jika 49 Suri Tauladan yang mereka bela di pengadilan dapat ber-reinkarnasi.

MY OPINION?


Sebagai seorang pecinta oppa-oppa Korea, saat Ju Ji Hoon muncul di layar bioskop yang segedhe itu... oh damn, why so handsome?! Doi keren banget, dengan model rambutnya yang entah menghabiskan berapa banyak hairspray, dan pakaian yang ia kenakan, bener-bener visual shock!


Aktor dan aktris di film ini semua memerankan karakternya dengan bagus. Dan satu yang menurutku patut diacungi jempol adalah aktingnya Do Kyungsoo yang memerankan seorang tentara muda yang menderita gangguan mental. Sebenarnya aku masih mikir sih, kenapa seseorang yang mengalami gangguan mental bisa jadi tentara ya? Bukankah  wajib militer juga ada tes kesehatannya? #misteri Namun begitu, karakter yang diperankan Do Kyungsoo ini juga memegang peranan penting dalam alur cerita.

Karena bertema fantasi, film ini semakin menarik untuk ditonton. Kita disuguhi dengan penggambaran dunia alam baka dan hukuman-hukuman di neraka karena perbuatan jahat, tentu saja dengan visual effect yang ciamik dan memanjakan mata.

Jangan lupa siapin tissue.. kali aja pas nonton tiba-tiba netesin air mata.. hehe Overall film ini sayang banget untuk dilewatkan!

Okay chingu.. sekian review dariku tentang film ini, nantikan review drama dan film korea lainnya dariku ya..

Anyeong!

No comments:

Post a Comment