REVIEW FILM KOREA : BLACKENED HEART


Yang aku suka dari film Korea adalah jalan ceritanya selalu mengandung plot twist yang tidak terduga. Salah satu contohnya adalah film "Blackened Heart" ini.

Film yang dibintangi oleh Choi Min Shik, Park Shin Hye dan Ryu Jun Yeol ini bercerita tentang seorang pria kaya yang kehilangan segala yang ia cintai. Jujur saja, ketertarikanku nonton film ini karena aku ngefans sama ahjusi Choi Min Shik. Ngga tau kenapa, aura dia tu kuat banget! 

Oke, aku sedikit cerita tentang ahjusi Choi Min Shik ya. Choi Min Shik adalah salah satu aktor veteran yang masuk dalam daftar A-list di Korea Selatan. Ia mendapat kesempatan untuk memerankan Jenderal Lee Sun Shin (tokoh pahlawan Korea Selatan) di film "The Admiral" yang merupakan film dengan jumlah penonton paling banyak dalam sejarah perfilman Korea. Ia juga pernah didapuk bermain sebagai bos mafia di film barat berjudul "LUCY" yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Morgan Freeman. Dan menurutku aktingnya bagus banget di film itu.

Kembali ke "Blackened Heart"...

Film ini bertema drama kasus pembunuhan. Film yang merupakan remake dari film Cina berjudul "Silent Witness" ini mulai tayang di bioskop Korea Selatan pada tanggal 2 November 2017. Walau mengantongi nama besar Choi Min Shik dan artis Park Shin Hye sebagai pemain utama, namun film ini ternyata tidak begitu berhasil meraih sukses di box office.

Apa yang terjadi jika korban pembunuhan dan tersangka pelaku pembunuhan, keduanya adalah orang yang paling dicintai? Simak sinopsisnya berikut ya...

SINOPSIS

Im Tae San (diperankan oleh Choi Min Shik) adalah CEO perusahaan Taesan Group yang kaya raya. Ia menjalin hubungan cinta dengan seorang penyanyi terkenal bernama Yoo Na (diperankan Lee Ha Nui). Namun putri semata wayang Im Tae San, Im Mi Ra, yang telah kehilangan ibunya sejak kecil tidak menyukai hubungan mereka berdua.



Im Tae San sangat mencintai Yoo Na, bahkan memberikan apapun agar Yoo Na bahagia. Melihat ketulusan hati Im Tae San, Yoo Na juga ingin agar ia bisa diterima dengan baik oleh putri Im Tae San.

Suatu hari, saat Im Mi Ra sedang berpesta dengan teman-temannya di sebuah klab, salah seorang teman Im Mi Ra menunjukkan video sex tape milik Yoo Na yang direkam saat ia masih berhubungan dengan kekasih terdahulu. Melihat video sex tape tersebut, Im Mi Ra geram dan mengajak Yoo Na bertemu untuk melabraknya.

Dalam kondisi mabuk karena sedang berpesta, Im Mi Ra mengemudikan mobil sendiri saat menemui Yoo Na. Keesokan harinya, Im Mi Ra terbangun di sebuah kantor polisi dan mendapati dirinya menjadi tersangka atas meninggalnya Yoo Na. Karena mabuk,  Im Mi Ra lupa dengan segala yang terjadi di malam naas tersebut.

Im Tae San mengerahkan semua pengacara handalnya untuk membela putri kesayangannya dari tuduhan pembunuhan. Namun Im Mi Ra menolak bantuan dari ayahnya dan pengacara-pengacara tersebut.



Im Tae San akhirnya merekrut Choi Hee Jeong (diperankan Park Shin Hye) sebagai pengacara yang akan membela putrinya. Choi Hee Jeung adalah pengacara muda yang lugu dan polos, dan ia sangat percaya bahwa pelaku pembunuhan yang sebenarnya bukanlah Im Mi Ra.



Persidangan dan usaha pembelaan tidak berjalan mulus. Banyak bukti-bukti yang memperkuat bahwa Im Mi Ra adalah pembunuh Yoo Na. Demi putrinya, Im Tae San mencoba segala cara, bahkan mencoba untuk menyuap jaksa, namun usahanya gagal karena jaksa tersebut sangat idealis dan berpegang teguh pada kode etik.



Im Tae San kemudian bertemu dengan Dong Myeong (diperankan Ryu Jun Yeol). Dong Myeong adalah fans berat Yoo Na yang pernah menginstall CCTV di gedung parkir apartemen Yoo Na sebagai sarana untuk menguntit alias stalking. Dong Myeong ternyata memiliki rekaman CCTV saat terjadinya pembunuhan.

Kunci utama kasus ini adalah rekaman CCTV yang dimiliki oleh Dong Myeong.

What happen next? Tonton sendiri kelanjutannya ya... klo diceritain semua, nti ga surprise donk plot twist nya.. hehe

MY OPINION?!

Nonton film ini mengingatkanku pada kasih sayang orang tua yang tak terhingga untuk anaknya. Unsur keluarga inilah yang mampu menyentuh hati penonton.

Pelajaran berharga yang bisa kuambil dari film ini adalah : jangan pernah membenci orang tua kita, karena mereka tidak akan pernah membalas kebencian kita, apapun yang terjadi pada kita, orangtua akan lakukan segalanya agar anak bahagia, meskipun harus mengorbankan segalanya.

Masalah akting, tentu saja Choi Min Shik berhasil menggambarkan seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya, seorang CEO yang opportunis dan seorang ayah yang tidak mampu mengungkapkan rasa cinta pada anaknya.

Park Shin Hye juga memerankan karakternya sebagai pengacara dengan bagus. Yang menurutku agak diluar ekspektasi adalah Ryu Jun Yeol, bagus sih, tapi kali ini... there's nothing special. Bukaaaan.. bukan ngga bagus (jgn bash gw ya plis).. jujur saja, aku juga ngefans sama Ryu Jun Yeol, dan harapanku terhadap penampilan dia di film ini mungkin terlalu tinggi ya... soalnya dia bagus banget di "The King" dan "A Taxi Driver".

Plot twist film ini bagus, tapi film ini nuansanya agak serius dan dark gitu.. jadi nontonnya kudu ikutan agak serius juga. Tapi kembali lagi, semua tergantung selera masing-masing penonton ya.. 😉

------------


Sekian review dariku tentang film "Blackened Heart", nantikan review drama atau film korea lainnya dariku ya.. anyeong!

Review by. BELLALUNA

1 comment:

  1. dark tapi bagus banget min... menyentuh!

    ReplyDelete