Feb 23, 2018

# KangHaNeul # MidnightRunners

REVIEW FILM KOREA : MIDNIGHT RUNNERS



Ingin nonton film yang lucu dan seru? Film yang dibintangi dua namja ganteng Park Seo Joon dan Kang Ha Neul ini pas banget buat kamu. Dari posternya aja udah lucu kan.. kkk


Film yang dirilis di bioskop pada bulan Agustus 2017 ini bisa dibilang cukup sukses di box office. Pasalnya, saat itu bioskop Korea Selatan sedang dipenuhi oleh film yang bertema crime thriller, dark, serius dan berat. Jadi dengan dirilisnya film ini membuat penonton mendapat pilihan yang menghibur. Apalagi saat itu Park Seo Joon sedang melambung banget namanya gara-gara bermain di drama Fight My Way. Tapi selain itu film ini memang bagus dan menghibur banget.

baca juga : Film Park Seo Joon dan Kang Ha Neul "Midnight Runners" akan tayang di bioskop Hongkong

Karena kesuksesan yang diraih, film ini juga ditayangkan di 12 negara lainnya, termasuk Indonesia. Sayangnya saat itu aku ga sempet nonton di bioskop.. huhuhiks.. nontonnya download aja hehe

Walaupun ini adalah debut Park Seo Joon sebagai pemain utama dalam sebuah film, namun Park Seo Joon berhasil menyabet gelar Best New Actor di ajang penghargaan bergengsi Grand Bell Award ke-54 lho... #tepoktangan

SINOPSIS


Park Ki Joon (diperankan Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (diperankan oleh Kang Ha Neul) adalah dua remaja pria yang ingin masuk ke akademi kepolisian. Namun mereka sebenarnya tidak memiliki alasan yang kuat kenapa mereka ingin menjadi seorang polisi.

baca juga : Park Seo Joon dan Kang Ha Neul tunjukkan Bromance dengan saling memberikan pujian

Ki Joon, adalah anak dari keluarga tidak mampu. Motivasinya untuk menjadi polisi adalah semata-mata karena tuntutan kebutuhan hidup, ia tergiur karena saat menjalani pendidikan polisi akan mendapat tempat tidur dan makan gratis. Ia agak bodoh tapi jago berkelahi.

Sementara Hee Yeol, adalah anak dari pemilik restoran barbeque. Ia ingin masuk ke akademi kepolisian hanya karena gengsi, dan tidak ada teman-temannya yang masuk ke akademi kepolisian. Kalau Hee Yeol ini orangnya pinter dan kutu buku.


Di akademi kepolisian tersebut mereka berdua menjadi sahabat dekat. Dua tahun kemudian, mereka mulai merasa bosan hidup dengan rutinitas yang sama setiap hari. Akhirnya mereka mencoba untuk melihat dunia luar, mereka pergi ke klab Octagon untuk mencari pacar.

Tapi alih-alih dapat kenalan cewek, mereka justru malah dipermalukan karena mereka hanyalah seorang calon polisi yang notabene penghasilannya cuma sedikit. Disinilah mereka mulai kehilangan semangat dan lupa alasan kenapa mereka memilih untuk menjadi seorang polisi.

Dalam perjalanan pulang ke asrama, mereka bertemu dengan seorang gadis cantik. Mereka mengikuti gadis tersebut, bermaksud untuk ngajak kenalan dan minta nomor handphone (siapa tau bisa dijadiin pacar...kkk). Namun tiba-tiba gadis tersebut dipukul dan dibawa masuk ke sebuah mobil. Didepan kedua calon polisi tersebut, telah terjadi sebuah kasus penculikan!

Tanpa pikir panjang Ki Joon dan Hee Yeol terus berlari mengejar mobil yang telah menculik gadis itu. Dalam sebuah perdebatan kecil, mereka akhirnya memutuskan untuk mencoba menyelamatkan gadis tersebut, apapun caranya.


Masalahnya... the problem is... mereka ga tahu siapa gadis itu, siapa namanya, dimana rumahnya, sama sekali tidak ada petunjuk apapun yang mereka ketahui. Yang mereka ketahui hanyalah plat nomor (Hee Yeol kan pintar.. gampang menghafal) dan sebungkus teobokki yang terjatuh saat si gadis diculik.

Disinilah petualangan mereka berdua dimulai. Mereka teringat pelajaran yang disampaikan oleh dosen, "Masa kritis seorang wanita yang diculik adalah 7 jam" dan mereka akhirnya bertekad untuk menyelamatkan gadis itu dalam waktu 7 jam.. which is.. impossible!

Karena masih berstatus seorang mahasiswa kepolisian.. mereka tidak menyadari kejahatan macam apa yang sedang mereka hadapi. Namun tekad mereka yang kuat untuk menyelamatkan orang, mereka rela lakukan apa saja termasuk menghadapi resiko bahwa mereka akan dikeluarkan dari akademi kepolisian.

MY OPINION??!


Film ini segar, lucu dan seru. Dua pria ganteng berbeda karakter yang dipertemukan dan akhirnya menjadi sahabat. Banyak adegan-adegan konyol yang bikin ngakak lho..

Nonton film ini tu terasa cepat.. tau tau udah selesai, mungkin saking serunya ya. Disini Park Seo Joon dan Kang Ha Neul harus menjalani adegan action. Dan ternyata mereka oke juga lho aksi laganya. Adegan shirtless?? jelas ada!! hahaha

Film ini memang ngga banyak meraih penghargaan, tapi film ini cukup bagus buat jadi hiburan.

----------

Enough said..

Sekian review dariku, kalau kalian punya request ingin review film apa, jangan ragu untuk tulis di kolom komentar ya... sebenarnya udah banyak daftar film/drama korea yang kutonton, tapi ga semuanya aku bikin review.

Have a good time.. bubye..!

Review by. BELLALUNA

No comments:

Post a Comment