"The Handmaiden" Jadi Film Korea Selatan Pertama Yang Menang Di BAFTA Film Award


Satu lagi prestasi berhasil diraih oleh film "The Handmaiden" besutan sutradara Park Chan Wook! Kali ini "The Handmaiden" memenangkan penghargaan di British Academy Film Awards 2018.

British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) merupakan sebuah acara penganugerahan penghargaan di industri perfilman yang digelar setiap tahun. Untuk tahun ini, ajang ini dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2018 bertempat di Royal Albert Hall, London.

Tak hanya menjadi film Korea pertama yang dinominasikan di ajang ini, "The Handmaiden" juga berhasil menjadi film Korea pertama yang berhasil membawa pulang penghargaan di BAFTA 2018. "The Handmaiden" dinominasikan dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Sutradara Park Chan Wook dan para pemain tidak menghadiri ajang ini, mereka akan menerima trofi kemenangan di waktu lain yang telah ditentukan.

Film "The Handmaiden" diangkat dari novel berjudul "Fingersmith" yang bercerita tentang seorang wanita bangsawan Jepang yang mewarisi kekayaan dan seorang pembantu rumah tangga yang dipekerjakan oleh seorang pria yang berkeinginan untuk mencuri kekayaan wanita bangsawan tersebut. Film ini dibintangi oleh Kim Min Hee, Kim Tae Ri, Ha Jung Woo dan Jo Jin Woong.

Selamat untuk "The Handmaiden"!

source. (1)

No comments