"A Poem A Day" Drama Medis Dengan Unsur Komedi Dan Tanpa Karakter Dokter Sebagai Tokoh Utama


Tidak seperti drama medis lainnya yang memiliki karakter dokter sebagai tokoh utama, drama baru tvN "A Poem A Day" ini menggambarkan kehidupan para staf medis yang biasanya jarang mendapat sorotan.

Drama yang akan tayang tiap Senin - Selasa ini berpusat pada kehidupan seorang terapis dan teknisi radiologi. PD Han Sang Jae berharap dapat menyuguhkan serial drama yang berbeda dengan drama medis lainnya dengan tidak menampilkan karakter dokter sebagai tokoh utama.

"Saat melihat drama medis, aku selalu bertanya-tanya, kenapa mereka hanya menampilkan kehidupan para dokter, sementara ada banyak sekali staf yang bekerja di belakangnya," ungkapnya di acara konferensi pers drama ini. Ia juga mengatakan bahwa ada banyak cerita yang bisa diangkat dari pekerjaan para staff medis yang mendedikasikan hidup mereka untuk pasien.

"Dibandingkan dengan dokter, para staff medis justru lebih dekat dengan pasien. Dokter biasanya hanya bertemu dengan pasien selama 5 menit, namun terapis maupun staff medis dapat menghabiskan waktu dengan pasien selama 1 jam," imbuhnya.

Seperti judul drama ini, sebanyak 16 episode akan diisi dengan puisi, penonton akan merasa seolah-olah sedang membaca sebuah buku puisi. Menurut PD, puisi dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dengan lebih efektif dan dapat lebih mudah menjelaskan hubungan antar tokoh utama yang diperankan oleh Lee Yoo Bi, Lee Joon Hyuk dan Jang Dong Yoon. 

Lee Yoo Bi juga menyampaikan pendapatnya, "Saat pertama kali aku mendengar judul drama ini, aku berfikir aku harus mengambil peran ini. Judulnya sangat menyentuh. Drama ini adalah perpaduan antara komedi dengan puisi. Aku penasaran bagaimana kedua unsur tersebut dapat berpadu saat aku mendengar deskripsinya. Namun setelah membaca naskahnya, aku langsung merasa yakin."

Drama "A Poem A day" akan tayang setiap hari Senin - Selasa di tvN!

source. (1)

No comments