Mar 26, 2018

# JiChangWook # K-Drama

Daftar Aktor Top Yang Memulai Karir Akting Sebagai "Si Bungsu Penuh Masalah" Di Drama Akhir Pekan


Para bintang berikut, saat ini selalu ditawari untuk menjadi pemeran utama di sebuah drama, namun mereka semua ternyata memulai karir di posisi yang sederhana yaitu bermain peran sebagai anak bungsu di drama akhir pekan.

Drama akhir pekan, seperti drama harian dan drama pagi, adalah drama yang kurang terkenal diluar Korea Selatan, namun drama tersebut biasanya begitu populer di Korea Selatan karena sasaran drama akhir pekan adalah para ahjumma. Karena tema mereka tentang keluarga, drama akhir pekan biasanya memiliki para bintang dengan rentang yang luas. Artinya, para rookie dan aktor baru dapat  berkesempatan untuk unjuk gigi.

Berikut adalah 6 aktor yang memulai karir di industri hiburan Korea dengan cara tersebut :

1. Park Bogum


Ibu mana yang tidak akan jatuh hati ketika memiliki Park Bogum sebagai menantu? Saat ini Park Bogum memenangkan hati pemirsa sebagai pekerja part time di drama "Hyori Homestay 2" yang disiarkan di JTBC dan masih dikenali melalui peran utamanya di "Moonlight Drawn by Clouds" dan "Reply 1988"

Sebelum melejit, ia bermain sebagai peran pembantu di film seperti ”Blind”, “Runaway Cop” dan drama “Bridal Mask”. Peran pertamanya di tahun 2013 pada drama akhir pekan “Wonderful Mama” bermain sebagai si bungsu yang playboy “Go Young Joon”. Ibunya di drama? Aktris veteran Bae Jong Ok! Aktor muda dengan wajah segar ini melakukan akting dengan total, termasuk scene film yang mengharuskan menari dan bernyanyi lagu genre trot.

2. Park Seo Joon


Aktor ngetren lainnya yang saat ini sedang membintangi program reality “Youn’s Kitchen 2” di stasiun tvN adalah Park SeoJoon yang tak asing bagi pemirsa drama bergenre komedi-romantis. Drama terakhirnya adalah “Fight For My Way” yang meraih kesuksesan besar, namun sebelumnya ia telah mengambil hati pemirsa di “Hwarang”, “She Was Pretty” dan sebagai aktor pendukung di “Kill Me, Heal Me”

Namun, butuh beberapa tahun baginya untuk mencapai kesuksesan tersebut. Ia debut di MV “I Remember” pada tahun 2011 dan muncul di “Dream High 2” pada 2012. Di tahun 2013, dia muncul di drama akhir pekan “Pots of Gold” sebagai anak ketiga Park Hyung Tae. Di peran tersebut, ia membagi cerita cinta dengan Baek Jinhee yang mampu membuatnya menjadi lebih baik.

Ia akan segera muncul di rom-com tvN “What’s Wrong With Secretary Kim?”

3. Park Hyungsik


Jika drama akhir pekan menawarkan kesempatan bagi para aktor rookie untuk mencari nama, ini juga berlaku untuk para idol yang mencari ladang baru di dunia akting. Park Hyungsik debut sebagai bagian dari grup ZE:A di tahun 2010 tapi memulai karir sebagai aktor pada tahun 2012. Ia mendapat peran di beberapa drama spesial dan bermain untuk peran-peran kecil seperti “Nine : 9 Times Time Travel” dan “Heirs”, hingga di tahun 2014 ia bermain di drama akhir pekan “What Happens to My Family”. Ia menunjukkan bahwa ia serius dengan karir barunya. Di drama tersebut, a bermain sebagai anak bungsu Cha Dal Bong dan memulai menjadi peran utama di “High Society”, “Hwarang”, dan “Strong Woman Do Bong Soon”

Selanjutnya ia akan muncul di drama Korea yang diangkat dari serial Amerika berjudul “Suits”.

4. Seo In Guk


Penyanyi yang berubah jadi aktor, Seo Inguk, juga mengawali karir akting sebagai anak bungsu. Berbeda dari semua yang ada di daftar ini, Seo Inguk meraih sukses lebih cepat dibandingkan aktor lainnya. Ia debut sebagai aktor “Love Rain” di tahun 2012 dan kemudian di tahun yang sama mendapat peran utama di “Reply 1997” juga drama akhir pekan “Rascal Sons”.

Kesuksesannya di “Reply 1997”  membuatnya mendapat peran utama kembali di “I Remember You” (yang juga dibintangi Park Bogum) dan “Shopping King Louie”. Perannya sebagai anak lelaki player yang bercerai dalam waktu 3 tahun karena sikap antiknya di “Rascal Sons” membuat namanya diakui di kancah dunia akting.

5. Ji Chang Wook


Meskipun kini ia tengah menjalani program wajib militer, Ji Chang Wook adalah aktor yang mengukuhkan namanya di dua genre sekaligus—genre action dan rom-com.

Ia debut di teater musikal dan mulai muncul di layar televisi setelah tahun 2006. Di 2009, ia bermain sebagai adik laki-laki di “My Too Perfect Sons” yang dipaksa mengurus anak perempuan sahabatnya meski usianya baru 20 tahun. Drama tersebut meraih rating yang bagus yang membuatnya membintangi drama yang lebih besar seperti “Empress Ki”, “Healer” dan “Suspicious Partner”.

6. Song Joong Ki


Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu nama terbesar Hallyu saat ini adalah aktor yang membintangi “Descendants of The Sun” (dibintangi juga oleh istrinya sendiri, Song Hye Kyo), Song Joong Ki.

Ia pernah berperan sebagai si bungsu yang polos dan baik hati di drama akhir pekan “My Precious Child”. Karakternya, Jang Jin Ho, mendukung cinta pertamanya dengan menjadikan diri sebagai manajernya ketika wanita itu memutuskan mengejar mimpi sebagai seorang penyanyi.

Song Joongki juga membuat namanya melejit melalui drama “Sungkyunkwan Scandal” dan “Tree With Deep Roots” meskipun wajahnya menjadi lebih dikenal karena ia menjadi salah satu anggota di variety show “Running Man”. 

No comments:

Post a Comment