Dituduh Beri Perlakuan Khusus Terhadap Lee Joon Saat Wamil, ROKA Beri Klarifikasi


The Republic of Korea Army (ROKA) angkat bicara tentang tuduhan perlakuan khusus selama wajib militer terhadap  Lee Joon.

Pada tanggal 30 Maret, agensi Lee Joon Prain TPC mengumumkan secara resmi bahwa Lee Joon telah dipindahtugaskan dari posisinya sebagai tentara aktif menjadi pelayan publik dikarenakan kelainan mental yang ia miliki (panic disorder).

Hal ini memicu kritik tajam dari publik, banyak yang menuduh Lee Joon mendapat perlakuan khusus di militer dengan tugas yang lebih ringan.

Sebagai respon terhadap tuduhan tersebut, seorang perwakilan dari ROKA menyatakan kepada Sports Chosun, "Ini bukanlah sebuah perlakuan khusus. Ini diproses sesuai dengan prosedur dan pemeriksaan yang tepat. Tidak tepat bagi kami untuk mengungkap detilnya karena ini berhubungan dengan informasi yang sifatnya pribadi, namun, kami dapat mengatakan dengan tegas bahwa tidak ada perlakuan khusus. Keputusan ini diambil setelah adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga ahli medis".

Pihak tersebut menggarisbawahi bahwa pemindahtugasan Lee Joon telah diproses dengan prosedur yang sesuai seperti tentara lain yang memiliki masalah kesehatan.

Namun, walau ROKA telah memberikan klarifikasi, netizen masih terus mengkritik Lee Joon dengan komentar-komentar seperti :

"Jika panic disorder-nya begitu buruk, kurasa ia tak akan dapat berpromosi sebagai seorang selebriti lagi. Jika ia kembali menjadi selebriti, berarti dia berbuat curang."

"Tapi dia baik-baik saja saat berpromosi sebagai selebriti."

"Aku tidak dapat menerima penjelasan ini."

"Selebritis selalu mendapat perlakuan...."


source. (1)

No comments