Mar 28, 2018

# Misty # ReviewDramaKorea

REVIEW DRAMA KOREA : MISTY


Makin lama aku makin suka deh sama JTBC. Dramanya bagus-bagus, yang fenomenal antara lain Strong Woman Do Bong Soon dan Woman Of Dignity, dan kini drama Misty. Drama Misty tamat dengan rating 8,4% angka yang cukup tinggi untuk ukuran TV kabel.

Buat yang doyan nonton drama komedi romantis, mungkin drama Misty ini kurang menarik minat ya...mana pemainnya ahjusii dan ahjumma semua, ngga ada yg unyu..! Tp kalian bisa coba sekali kali nonton drama serius gaess, coz aku aja sekarang juga ketagihan nonton drama bertema hukum, kejahatan & politik, lebih greggett dan lebih mengundang rasa penasaran lho.

Drama Misty merupakan drama comeback-nya aktris Kim Nam Joo di kdramaland setelah 6 tahun. Dan dia comeback ke dunia drama dengan sukses! Di drama-drama yang pernah ia perankan sebelumnya, ia telah menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik.

Sementara itu, pemain utama pria diperankan oleh aktor Ji Jin Hee yang terkenal lewat drama legendaris Jewel In The Palace (Dae Jang Geum).

Dari daftar pemain utamanya saja, Misty sudah menjadi perhatian publik, bahkan sebelum tayang. Dan drama ini semakin diperbincangkan oleh netizen karena terdapat adegan yang rada intim, tapi justru membuat ratingnya semakin naik.

SINOPSIS


Go Hye Ran (diperankan Kim Nam Joo) adalah seorang anchorwoman alias pembaca berita yang telah 5 tahun berturut-turut memenangkan penghargaan sebagai pembaca berita terbaik. Cantik, powerful, ambisius dan tidak punya rasa takut. Ia tak kenal kata menyerah dan tak tahu apa itu artinya puas. Demi karirnya, ia bahkan rela menggugurkan kandungannya.

Namun karena suatu sebab, ia terancam lengser dari posisinya sebagai pembaca berita News Nine. Ia tidak terima dan masih ingin melindungi posisinya sebagai pembaca berita di News Nine. Gara-gara ambisinya, ia sampai harus berkonflik dengan rekan kerjanya.

Sebuah kesempatan untuk mengamankan posisinya sebagai pembaca berita News Nine tiba-tiba datang, yaitu wawancara eksklusif dengan atlit golf profesional bernama Kevin Lee. Go Hye Ran membuat kesepakatan dengan bos-nya, jika ia berhasil wawancarai Kevin Lee, maka kursi pembaca berita News Nine akan tetap jadi miliknya.

Namun betapa terkejutnya Go Hye Ran saat mengetahui bahwa Kevin Lee adalah pria dari masa lalunya. Pria yang pernah menjalin cinta namun kemudian dicampakkan oleh Go Hye Ran karena ia tidak punya apa-apa untuk membantu karir Go Hye Ran. Dan yang lebih mengejutkan adalah istri Kevin Lee adalah teman sekolah Go Hye Ran.

Pertemuannya kembali dengan Kevin Lee ini membawa permasalahan di hidup Go Hye Ran. Lelaki tersebut ternyata masih menyimpan rasa cinta. Sementara Go Hye Ran justru ingin melupakannya. Bahkan berkali-kali Kevin Lee membuat hati suami Go Hye Ran yang bernama Kang Tae Wook (diperankan Ji Jin Hee) panas dan cemburu.
Konflik semakin tegang saat suatu hari Kevin Lee ditemukan meninggal dalam sebuah tabrakan. Detektif polisi menduga bahwa Kevin Lee dibunuh dan ia menjadikan Go Hye Ran sebagai tersangka utama pembunuhnya.

Disinilah suami Go Hye Ran, yang berprofesi sebagai pengacara, berusaha untuk melindungi dan membela istrinya.

Hubungan Go Hye Ran dengan suaminya memang sudah tidak harmonis sejak Go Hye Ran memutuskan untuk menggugurkan kandungannya demi menjadi seorang pembaca berita. Mereka bahkan telah pisah ranjang dan hampir bercerai. Namun karena kasus ini, hubungan mereka berdua justru semakin membaik dan cinta mereka semakin kuat.

Konflik demi konflik terus bermunculan. Namun Go Hye Ran tak kenal rasa takut dan pantang menyerah. Ia bahkan sempat digadang-gadang untuk menjadi juru bicara kepresidenan, namun ia selalu dijegal oleh orang-orang yang kejahatannya telah diungkap oleh Go Hye Ran melalui pemberitaan.

Satu lagi pria dari masa lalu Go Hye Ran muncul. Ia telah dipenjara selama 19 tahun karena melakukan pembunuhan terhadap laki-laki yang mencoba untuk berbuat jahat pada Go Hye Ran. Selama 19 tahun dipenjara, ia masih menyimpan rasa cinta pada Go Hye Ran, dan setelah ia bebas dari penjara, ia secara diam-diam melakukan segala usaha untuk melindungi Go Hye Ran.

Benarkah Kevin Lee dibunuh oleh Go Hye Ran? Benarkah Go Hye Ran sampai tega membunuh seseorang demi karirnya? Jika bukan Go Hye Ran, lantas siapakah yang membunuh Kevin Lee? Itulah yang menjadi pertanyaan besar di drama ini.

MY OPINION


Menurutku ga ada aktris lain yang pantas memerankan karakter Go Hye Ran selain Kim Nam Joo. Klo istilah kekiniannya, Go Hye Ran tu ibarat The Badass Woman! Dan Kim Nam Joo memerankan karakter tersebut dengan brilian dan sangat apik.

Oke, aku gamau terlalu bahas endingnya ya. Yang jelas endingnya mengejutkan dan bagi sebagian orang mungkin rada kecewa dengan endingnya. Malah pada nyebut bahwa endingnya Misty adalah bukti kekejaman seorang writernim. Tapi buatku, endingnya bagus.

It's a well written drama! Kadang kan ada drama yang ada kejanggalan di alur ceritanya, apalagi ni drama tentang investigasi kasus pembunuhan, tapi aku sama sekali ngga menemukan kejanggalan. Adegan pengungkapan kebenarannya juga dikemas dengan baik.

Banyak pelajaran berharga yang bisa kuambil dari drama ini. Bahwa.. jangan hidup hanya untuk memenuhi ambisi semata, sampai melupakan bahwa kebahagiaan bukan hanya berasal dari ambisi yang telah kita wujudkan.

Untuk meraih sesuatu, terkadang kita memang harus mengorbankan sesuatu juga. Tapi jika ambisi dapat terwujud namun kita kehilangan cinta, apakah kita akan bahagia?

"Apakah kamu bahagia?" endingnya ada pertanyaan begitu.

Nilai moral di drama ini berat bingitz ya cuy..!

Aku ingat ada kalimat di drama ini, "Jangan menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dalam hidup kita. Karena kitalah yang menjalani hidup kita sendiri."

Dan lirik lagu Agnezmo "Cinta ini.. kadang-kadang tak ada logika!" itu terjadi banget di drama ini. Tiga pria yang mencintai Go Hye Ran rela lakukan hal-hal yang diluar logika demi cinta mereka. Bayangkan, rela dipenjara seumur hidup hanya agar Go Hye Ran bahagia!! Apa ngga gila? hehehhe

Overall sih ini drama rekomended banget.. tegangnya dapet, konfliknya dapet, kisah cintanya juga dapet. Dan walau sudah ahjusi, tapi Ji Jin Hee masih keliatan ganteng banget lho..!

Sekian review dariku tentang drama Misty. Buat kalian yang ingin sampaikan kesan dan pendapat kalian tentang drama ini, tulis di komen yaaa~~


Gomawoyo~~

No comments:

Post a Comment