Apr 28, 2018

# K-Drama

Ini 10 Drama Dan Film Korea Selatan Yang Bercerita Tentang Hubungan Dengan Korea Utara


Dengan membaiknya hubungan politik antara Korea Selatan dan Korea Utara, seru juga untuk mempelajari sejarah kedua negara ini melalui film dan drama yang diproduksi oleh Korea Selatan. Beberapa memiliki genre action thriller, namun ada juga yang berkisah romantis.

Tentu saja bukan sebuah pekerjaan yang mudah untuk membuat drama atau film yang bercerita tentang hubungan kedua negara tersebut, namun drama atau film produksi Korea Selatan berikut ini telah mampu menghibur penonton dengan konflik-konflik yang sesuai dengan kenyataan.

1. The Berlin File (Ha Jung Woo, Han Suk Kyu, dan Jeon Ji Hyun)


Bercerita tentang seorang agen Korea Utara yang bertugas di Berlin, namun ia melarikan diri bersama istrinya yang berprofesi sebagai penerjemah, dia jadi buronan Korea Utara dan Korea Selatan. Film bertema espionase yang dirilis tahun 2013 ini menjadi hits dan memenangkan banyak penghargaan, salah satunya adalah Best Actor untuk Ha Jung Woo.

2. King 2 Hearts (Lee Seung Gi , Ha Ji Won, dan Jo Jung Suk)


Lee Seung Gi adalah putra mahkota Korea Selatan yang dijodohkan dengan Ha Ji Won, putri seorang jenderal Korea Utara. Tak cuma menyuguhkan adegan action dan kisah romantis, adegan kissing di dekat kulkas sangat fenomenal kala itu. Diceritakan, Ha Ji Won pandai berkelahi dan ia melakukan banyak adegan action untuk menyelamatkan sang raja.

3. Spy Myung Wol (Han Ye Seul, Eric Moon, dan Lee Jin Wook)


Ini adalah drama yang lucu karena jalan ceritanya seru, seorang mata-mata dari Korea Utara menyusup ke Korea Selatan dengan berpura-pura menjadi seorang aktris. Ia lalu jatuh cinta pada Eric Moon yang merupakan seorang aktor terkenal. Apakah ia akan mengkhianati Korea Utara demi rasa cintanya?

4. Secretly Greatly (Kim Soo Hyun dan Park Ki Woong)


Kim Soo Hyun berperan sebagai agen Korea Utara yang sedang menyamar di Korea Selatan sebagai seorang idiot di sebuah desa. Film ini merupakan percampuran antara komedi dan action.

5. As One (Ha Ji Won dan Bae Doo Na)


Film ini diangkat dari kisah nyata. Pada tahun 1991, kedua negara yang sedang berselisih itu, mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerjasama dalam sebuah tim untuk mengikuti ajang Tenis Meja Dunia yang diselenggarakan di Jepang. Kira-kira negara mana yang menang?

6. Peninsula (Hwang Jung Min dan Kim Jung Eun)


Sebuah drama berbiaya sangat besar tentang bersatunya Korea Utara dan Korea Selatan, settingnya adalah waktu di masa depan, dimana Presiden Korea berusaha mati-matian untuk mempertahankan kepentingan yang bertentangan demi mempertahankan aliansi baru namun rapuh.

7. IRIS, IRIS 2, dan Athena: Goddess of War


Drama espionase terkenal, IRIS, dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Hee, bercerita tentang rekruitmen dan pelatihan dua agen baru untuk sebuah operasi rahasia. Saking populernya, drama ini kemudian dibuat filmnya IRIS The Movie, lalu dramanya dibuat sekuel IRIS 2 dibintangi Jang Hyuk dan Lee Da Hae dan sebuah drama spinoff, Athena : Goddes of War (dibintangi Jung Woo Sung dan Cha Seung Won)

8. Doctor Stranger (Lee Jong Suk, Park Hae Jin, dan Kang So Ra)


Lee Jong Suk memerankan dokter ahli bedah jenius yang sedang menyamar di Korea Selatan demi mencari kekasihnya yang hilang dari Korea Utara. Park Hae Jin memerankan seorang dokter yang memiliki rahasia dan misi untuk balas dendam. Mereka berdua bertemu di sebuah rumah sakit yang sama.

9. City Hunter (Lee Min Ho dan Park Min Young)


Lee Min Ho yang lama hidup di luar negeri kembali ke Korea Selatan untuk melakukan balas dendam atas apa yang dialami oleh ayahnya, yang telah dikhianati dalam sebuah misi rahasia di Korea Utara beberapa tahun lalu. Drama populer ini menyuguhkan adegan action yang menegangkan, rahasia gelap serta korupsi di level tertinggi pemerintahan dan cerita romantis antara dua pemain utama.

10. Descendants of the Sun (Song Joong Ki dan Song Hye Gyo)



Tim Alpha Song Joong Ki dan Jin Goo dikirim ke berbagai negara dalam rangka misi perdamaian. Mereka juga dikirim ke DMZ (perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara) untuk sebuah misi khusus. Di waktu luang kedua tentara ini, mereka mencoba untuk mencari cinta. Drama ini begitu populer di seluruh dunia.

source. (1)

No comments:

Post a Comment