Apr 8, 2018

# GongMyung # K-Drama

REVIEW DRAMA KOREA : REVOLUTIONARY LOVE (BYUN HYUK'S LOVE)


Anyeong k-drama lovers!

Awalnya aku tertarik buat nonton drama ini karena dari video teaser-nya ni drama keliatannya bakalan lucu abis. Tapi pas nonton, justru aku dibuat betah bukan karena unsur komedinya, namun karena nasib Gong Myung yang melas banget.. minta di pukpuk banget pokoknya!

Drama ini adalah drama comeback-nya Choi Siwon (anggota Super Junior) setelah ia selesai menjalankan wajib militer. Dari awal aku berharap drama ini akan memperoleh rating tinggi, namun ternyata ratingnya biasa-biasa aja. Tapi apalah arti rating.. terkadang rating ngga menjamin bagus atau tidaknya sebuah drama ya kan? Nah saat drama ini tayang, pemeran utamanya kena kasus, tapi sepertinya ngga terlalu berpengaruh sama ratingnya.

Terlepas dari kasus yang dialami oleh Siwon (kasus anjing Siwon yang menggigit tetangganya) Revolutionary Love ini lumayan bagus buat ditonton, lucu dan lumayan menghibur. Drama ini nunjukin betapa kerasnya hidup di Seoul dan betapa susahnya mencari sebuah pekerjaan tetap.. dan juga betapa kuingin memeluk Gong Myung 😜

Langsung ke sinopsis yahh..

SINOPSIS

Byun Hyuk (diperankan Siwon) adalah anak kedua dari konglomerat perusahaan makanan terkemuka yang tidak pernah merasakan susah dan kerja keras. Hidupnya hanya foya-foya dan menghamburkan uang.  Ia tidak punya pendidikan yang bagus, kuliah di luar negeri pun tidak lulus. Dan sama sekali tidak punya tujuan hidup, tak punya cita-cita dan tak tertarik dengan bisnis ayahnya.



Kwon Je Hoon (diperankan oleh Gong Myung) adalah anak supir yang mengabdi di keluarga Byun Hyuk. Hingga dewasa ia menjadi satu-satunya teman dekat Byun Hyuk. Sifatnya sangat bertolak belakang dengan Byun Hyuk, ia pintar, rajin dan memiliki tujuan hidup yang jelas. Namun malang nasibnya, setiap kali Byun Hyuk membuat onar, maka Kwon Je Hoon-lah yang akan disalahkan dan menerima hukuman dari ayah Byun Hyuk.

Byun Hyuk kembali membuat onar dan berita tentang dirinya mengguncang kondisi perusahaan. Saat ia pulang dari Bali, ia mabuk di dalam pesawat dan karena ada goncangan, ia hampir terjatuh dan tak sengaja tangannya memegang dada seorang pramugari. Rekaman video kejadian tersebut menjadi viral. Terpaksa Kwon Je Hoon turun tangan dengan memberikan iming-iming uang tutup mulut pada pramugari tersebut.

Namun si biang onar tak hanya berhenti sampai disitu, ia terus membuat ulah yang mengakibatkan ayahnya murka. Ia akhirnya diusir oleh sang ayah dari rumah tanpa baju & uang sepeserpun.

Hidup Byun Hyuk akhirnya diselamatkan oleh Baek Joon (diperankan oleh Kang Sora). Baek Joon adalah seorang perempuan tangguh dan pekerja keras, ia punya pendidikan yang bagus tapi entah kenapa ia tidak mau bekerja sebagai pegawai kantoran. Ia telah melakukan banyak sekali pekerjaan part-time, seperti tukang bangunan, petugas pom bensin bahkan supir bayaran.

Baek Joon tidak tahu bahwa Byun Hyuk adalah anak seorang konglomerat. Ia pun mengajak Byun Hyuk untuk ikut kerja part-time bersamanya. Melihat ketangguhan Baek Joon, mulai timbul rasa cinta di hati Byun Hyuk. Dan karena rasa cintanya itu, untuk pertama kalinya dalam hidup, Byun Hyuk memiliki tujuan hidup dan keinginan untuk sukses.

Tapi cinta Byun Hyuk terhalang oleh persahabatan. Ternyata Kwon Je Hoon juga memiliki rasa yang sama terhadap Baek Joon.

MY OPINION?!

Di drama ini, Siwon harus mengalami perubahan fase kehidupan, dari pria selengekan menjadi pria dewasa yang mencoba untuk sukses. Tentu saja akting dia juga mengalami transformasi.



Di awal-awal episode, akting Siwon lucu banget loh.. malah kadang-kadang kelucuannya cenderung lebay ya.. tapi saat dia udah mulai dewasa dan ngerti tanggung jawab, ia juga berubah lebih serius.. tapi tetep aja jiwa-jiwa konyolnya masih ada.

Akting Kang Sora dan Gong Myung juga bagus. Tapi yang jelas, karena drama ini juga bercerita tentang kisah cinta segitiga antar sahabat, tentunya pasti ada yang tersakiti. Dan adegan romantis di drama ini juga hanya sedikit, lebih banyak adegan nyesek-nya.

Yang membuat seru lagi, drama ini juga menceritakan intrik keluarga. Aku suka saat ayah Byun Hyuk dengan tegas mengusir Byun Hyuk dari rumah, dia berpendapat bahwa setiap orang punya sayap untuk terbang, dan dia berharap Byun Hyuk menyadari bahwa ia juga bisa terbang dengan sayapnya.

Dan walau Byun Hyuk tidak akur dengan kakaknya yang ingin menguasai perusahaan, aku suka di ending drama ini mereka masih bisa tetap jadi saudara baik.

Drama ini juga banyak memberikan pelajaran hidup lho. 

Menurutku drama ini ngga bagusssss banget sih.. tapi lumayan buat ditonton, bisa bikin ketawa sekaligus berempati. Untuk yang suka drama komedi romantis yang ringan-ringan aja...bisa coba tonton drama ini.

Sekian review "Revolutionary Love"

Thank you for reading 😘 

No comments:

Post a Comment