REVIEW DRAMA KOREA : SHOULD WE KISS FIRST



Di Korea kayaknya saat ini sedang marak drama dengan pemain yang sudah senior alias ahjusi dan ahjuma, bukan cuma drama akhir pekan saja, tapi juga drama prime time.

Should We Kiss First dibintangi oleh aktor Kam Woo Sung (47 tahun) dan aktris Kim Sun Ah (42 tahun). Walau sepertinya kurang begitu diminati oleh pecinta drama internasional, namun drama yang mulai tayang tanggal 20 Februari 2018 ini berhasil peroleh rating yang cukup tinggi yaitu 12,8%.

Jujur saja waktu liat cast-nya, aku kurang begitu tertarik buat nonton drama ini.. hehe.. udah tuwir tuwir bok! Tapi pas liat rating episode pertama, kok ratingnya tinggi, tergiurlah aku buat nyobain nonton episode pertama, dan malah ketagihan nonton sampai tamat. Kalau liat poster dan teasernya, ni drama kayaknya suram dan sedih banget, tapi ternyata banyak juga lucunya lho!


Drama ini bercerita tentang hubungan asmara antara janda dan duda yang memiliki masa lalu dan kisah hidup yang menyedihkan. Akhirnya mereka berdua menjalin cinta dan terungkap bahwa ternyata masa lalu mereka saling berhubungan.

SINOPSIS

Ahn Soon Jin (diperankan Kim Sun Ah) adalah seorang pramugari di maskapai ternama dan masa kerjanya hampir selesai. Walau pekerjaannya tergolong mapan, namun ia ternyata punya banyak hutang dan hampir kehilangan rumahnya karena uangnya habis ia gunakan untuk menyewa pengacara atas kasus yang ia alami.


Ia telah bercerai dengan suaminya karena suaminya selingkuh dengan rekan kerjanya. Anak semata wayangnya juga telah meninggal dunia saat berusia 7 tahun. Hubungannya dengan keluarga juga tidak berjalan baik.

Dengan berbagai permasalahan hidup, sahabat Soon Jin memberikan masukan agar ia mencoba untuk menikah kembali. Tidak masalah menikah tanpa cinta, setidaknya ada suami yang dapat meringankan beban ekonominya.


Ia lalu dicomblangkan dengan seorang duda bernama Son Mu Han (diperankan Kam Woo Sung). Son Mu Han merupakan seorang direktur produksi di perusahaan periklanan ternama. Walau kaya, namun kepribadian Son Mu Han agak kurang menyenangkan. Ia cenderung penyendiri dan malas untuk berinteraksi dengan orang lain. Pertemuan mereka berdua pun tidak berlangsung dengan manis.

Teman Soon Jin masih terus berusaha untuk menjodohkan mereka berdua karena Son Mu Han adalah sebuah tangkapan yang bagus, ia mapan dan kaya. Dan ternyata, Soon Jin dan Mu Han tinggal dalam gedung apartemen yang sama, namun mereka berdua tidak menyadarinya.

Akhirnya Soon Jin terus berusaha untuk membuat Mu Han jatuh cinta padanya. Tanpa diketahui Soon Jin, ternyata Mu Han adalah pria yang pernah hadir dalam masa lalunya dan sejak lama ia telah mencintai Soon Jin, namun ia seperti tidak punya keberanian untuk melangkah lebih jauh mendekati Soon Jin. Mu Han adalah orang yang menyelamatkan Soon Jin dari percobaan bunuh diri yang ia lakukan beberapa tahun silam.

Saat Mu Han mengetahui bahwa Soon Jin hanya mendekatinya karena materi semata dan bukan karena cinta, ia justru mengajak Soon Jin untuk menikah. Soon Jin pun menerima lamaran Mu Han dan menikahinya.

Soon Jin berfikir hidupnya akan bahagia setelah menikah dengan Mu Han. Saat Soon Jin mulai merasakan cinta pada Mu Han, mulai terungkap banyak hal yang ternyata tidak diketahui oleh Soon Jin tentang sosok Mu Han.

Mu Han adalah orang yang memiliki hubungan dengan kematian anaknya. Dan ternyata usia Mu Han hanya tinggal menghitung hari karena Mu Han terkena kanker pankreas stadium lanjut. Bagaimana reaksi Soon Jin saat mengetahui kenyataan itu?

MY OPINION.. ?!

Kalau baca sinopsisnya, ni drama kelihatan sedih bener yaaa... tapi yang menarik dari drama ini adalah penulis dan sutradara mengemas jalan ceritanya dengan berbagai adegan dan dialog yang lucu. Contohnya saat mereka berdua sedang dicomblangin, kebayang ngga sih... orang-orang dengan usia segitu dicomblangin hehehhe... adegan - adegan saat mereka bingung harus gimana dan berbuat apa.. lucu pokoknya!


Jalan cerita karakter-karakter lainnya juga unik dan menarik. Bahkan akupun sampai ngga bisa membenci pelakor yang telah merebut suami Soon Jin. Dan dalam setiap episode akan terungkap sebuah fakta dari masa lalu mereka berdua, jadi alur ceritanya agak maju mundur. Nah di bagian inilah yang bikin penonton jadi sedih. Pokoknya ni drama nano-nano banget rasanya. Habis lucu-lucuan, mendadak sedih.

Sebenarnya banyak adegan romantis dan sweet di drama ini. Tapi jujur aja.. karena aku jarang liat ahjusi dan ahjumma beromantis ria, jadi menurutku ini adalah sesuatu yang baru. Bahkan di drama nya sendiri, ada sebuah adegan dimana mereka berdua diledek oleh anak-anak muda karena bermesraan didepan umum... dikira pasangan selingkuhan kali yaaaa... kkkk soalnya udah pada tua-tua kok masih mesra-mesra-an.

Buat kalian yang motivasi nonton drakor-nya adalah oppa ganteng & komedi romantis... kayaknya ni drama kurang cocok deh buat kalian tonton.

Satu-satunya cowok bening dan seger untuk dilihat di drama ini adalah Ki Do Hun. Ia berperan sebagai seorang barista di kedai kopi milik mantan suami Soon Jin. Dan pria ini akan punya loveline dengan anaknya Mu Han (diperankan Jung Da Bin)



Tapi buat yang pengen nonton drakor dengan kisah cinta, romantisme dan jalan cerita yang tidak biasa, kalian bisa coba tonton drama ini. Lumayan bagus kok. Banyak pelajaran hidup yang dapat kita ambil juga dari drama ini.

Untuk endingnya, dengan sinopsis yang begitu, kita pasti udah langsung berfikir kalau endingnya pasti sedih, Soon Jin. bakalan ditinggal mati Mu Han. Tapi aku seneng, ternyata penulisnya tidak sejahat itu. Menurutku ending drama ini indah. Penulis membuat ending yang terbuka, jadi penonton dapat berimajinasi menentukan ending yang bahagia sesuka hati penonton.

Kalau aku, pengen endingnya Soon Jin dapat hidup bahagia dengan anaknya Mu Han, yaaaahh.. suaminya meninggal dunia, tapi dapat pengganti yaitu anaknya. Kasian kalau hidup sendiri lagi.. beban hidupnya sudah terlalu berat.

MY FAVORITE OST

Lagi OST ini ngena banget! Suaranya, nadanya dan liriknya mewakili banget perasaan cinta pasangan ini. Menyayat hati gimanaaaa gitu...


That's all review dariku tentang drama ini. Sesungguhnya semua pecinta drama korea tu punya selera sendiri-sendiri tentang genre atau jenis drama yang mereka suka, mana yang bagus mana yang kurang bagus, tiap orang punya selera yang berbeda-beda.. ye kaaaan... Jadi review drama dariku ini anggap aja hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan buat kalian untuk nonton apa enggak.

Makasih udah baca review dariku! Gomawoyo!

No comments