REVIEW FILM KOREA : MARITAL HARMONY alias THE PRINCESS AND THE MATCHMAKER



Anyeong pecinta drama dan film Korea!

Film satu ini adalah film yang syutingnya dilakukan sebelum Lee Seung Gi menjalani wajib militer, dan mulai tayang di bioskop Korea setelah ia selesai menjalani wajib militer. Jadi kalau dilihat pipi Lee Seung Gi di film ini memang keliatan rada chubby gitu ya.. dibandingkan saat ia bermain di drama Hwayugi (A Korean Oddisey).

Film yang rilis di bioskop Korea tanggal 28 Februari 2018 ini mulai syuting pada bulan September 2015 dan selesai syuting pada bulan Desember 2015. Jadi.. kira-kira penayangannya tertunda selama 2 tahun lebih, menunggu sang bintang utama selesai wamil.

The Princess and The Matchmaker ini bergenre komedi romantis. Film Korea yang bersetting jaman joseon tu  kebanyakan bercerita tentang perang, perebutan kekuasaan, dan terkesan serius. Nah film ini berbeda dengan kebanyakan film sageuk pada umumnya. Ada komedinya, ada romantisnya dan ada seriusnya juga.

Selain itu, yang menambah nilai plus lagi tentang film ini adalah pemeran pendukungnya adalah para bintang idol yang ga asing lagi bagi anak muda.. sebut saja Minho Shinee dan Minhyuk CNBLUE. Selain itu ada juga aktor tampan Yeon Woo Jin (Seven Days Queen) dan Choi Woo Shik (Train To Busan & Rooftop Prince).

SINOPSIS


Joseon sedang mengalami musim kemarau yang berkepanjangan. Para petinggi kerajaan menyarankan pada raja agar dilakukan pernikahan di kerajaan demi menyeimbangkan Yin dan Yang. Raja pun menyetujui ide tersebut dan berniat untuk melangsungkan pernikahan Putri Songhwa (diperankan Shin Eun Kyung)

Dibukalah pendaftaran bagi seluruh pria untuk mengajukan diri sebagai suami Putri Songhwa. Namun, popularitas Putri Songhwa dimata rakyat sungguh tidak bagus. Selama ini rakyat beranggapan bahwa Putri Songhwa adalah pembawa sial dan memiliki wajah yang buruk rupa. Jadi para pria bersedia mendaftar sebagai calon suami Putri Songhwa hanya karena iming-iming akan diberikan tanah yang luas.

Setelah berbagai proses seleksi dan eliminasi, terpilihlah 4 kandidat pria yang akan menjadi suami Putri Songhwa. Awalnya Putri Songhwa sangat antusias akan menikah, namun karena ia mendengar cerita bahwa kehidupan pernikahan tidak seindah yang dibayangkan, akhirnya ia bertekad untuk keluar dari istana dan menyamar untuk mencari informasi tentang siapa dan seperti apa 4 kandidat calon suaminya itu.

Sementara itu, raja memanggil seorang peramal pernikahan yang sangat handal bernama Seo Do Yoon (diperankan Lee Seung Gi) untuk turut menentukan siapa kandidat yang cocok menjadi suami Putri Songhwa dengan cara menafsirkan peruntungan dan kecocokan dari segi tanggal lahirnya.

Pada saat Putri Songhwa melakukan penyamaran diluar istana demi melihat calon suaminya, ia secara tak sengaja bertemu dengan Seo Do Yoon yang juga sedang mencari informasi tentang keempat kandidat calon suami sang putri.

Namun dari keempat kandidat calon suami itu, tak ada seorangpun yang bisa memikat hati sang putri.

Kandidat calon suami ke-4 ternyata memiliki motif yang berbahaya. Ia adalah pejabat keamanan di kerajaan yang dijadikan boneka oleh istri raja demi meraih kekuasaan. Namun berdasarkan ramalan, ia dan sang putri tidak memiliki kecocokan. Akhirnya ia mengancam Seo Do Yoon agar menuliskan hasil ramalan yang menunjukkan bahwa ia memiliki kecocokan dengan sang putri.

Pernikahan antara pejabat keamanan dengan sang putri pun akhirnya akan dilangsungkan, namun Seo Do Yoon menyadari bahwa apa yang ia lakukan adalah sebuah kesalahan dan ia juga baru menyadari bahwa ia memiliki rasa cinta pada sang putri.

MY OPINION..?!

Film ini cukup menghibur. Kalau melihat video teasernya, awalnya aku berfikir bahwa film ini akan lucuuuuu banget. Tapi setelah nonton, ternyata ga selucu yang aku bayangkan.. tapi tetep lucu.

Ada lucunya, ada romantisnya dan ada seriusnya. Tapi semuanya jadi malah terkesan setengah-setengah sih menurutku. Dibilang lucu banget juga enggak, romantis banget juga enggak... serius banget juga enggak. Jadi kalau mau nonton film sageuk yang ngga pake mikir dan ringan untuk dicerna.. ini film yang cocok!

Yang seru tuh karakter Minhyuk, dia jadi pria playboy idaman semua wanita yang sering main ke rumah gisaeng.. ada adegan shirtless donk. Sementara itu Minho jadi adiknya Lee Seung Gi yang mengalami kebutaan. Sayang nongolnya cuma sebentar... (haha.. namanya juga film, durasi cuma 2 jam).

Bagi aku pribadi, ngga ada yang spesial banget tentang film ini. Tapi sebagai hiburan, film ini cukup menghibur dan seru.

Sekian ulasan dariku tentang film ini. Thanks for reading ❤

No comments