Ini Kata Seo Kang Joon Tentang Perannya Sebagai Robot Di Drama "Are You Human?"


Sebuah robot pintar dan tampan akan segera menghiasi layar kaca Korea, menanyakan bagaimana rasanya menjadi seorang manusia.

Drama baru KBS2 "Are You Human?" selangkah lebih maju ke masa depan karena menjadikan sebuah robot sebagai karakter utama. Robot yang terlihat seperti manusia itu dapat berpikir dan merasakan emosi layaknya manusia.

Aktor Seo Kang Joon akan memerankan 2 karakter di drama ini yaitu seorang pemuda kaya pembuat onar dan sebuah robot yang memiliki wajah menyerupai dirinya. Robot itu akan menggantikan posisi si pemuda kaya yang sedang mengalami koma dan ia akan jatuh cinta pada bodyguard cantik yang diperankan oleh aktris Gong Seung Yeon.


Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada hari Kamis 31 Mei 2018 di Times Square Mall - Yeongdeungpo-gu, Seoul, Seo Kang Joon mengungkap bahwa karakter robot tersebut sangat hangat dan penuh perhatian layaknya seorang bayi yang baru lahir. Sementara itu, karakter manusia-nya sangat dingin dan tidak peduli pada apapun dan memiliki luka dari masa lalu.

"Banyak aktor, termasuk aku, bermimpi untuk dapat memerankan dua karakter yang berbeda sekaligus. Tapi aku baru menyadari bahwa ini adalah sebuah pekerjaan yang sangat membingungkan dan sulit."

"Di drama ini, terkadang si robot harus berakting layaknya manusia dan si manusia harus berakting layaknya robot. Mereka harus terlihat berbeda namun juga sama."

Seo Kang Joon juga mengungkap bahwa ia banyak mendapat bantuan dari partnernya, Gong Seung Yeon. Saat Seo Kang Joon mengalami kebingungan memerankan robot dan manusia, Gong Seung Yeon membantunya membedakan dua karakter itu.

"Awalnya aku ragu apakah aku dapat mencintai sebuah robot. Tapi saat menjalani syuting, aku yakin akan hal itu. Hal itu dapat terjadi. Sepertinya aku dapat mencintai sebuah robot," kata Gong Seung Yeon.

Drama ini telah lama direncanakan untuk diproduksi. Sutradara bertemu dengan penulis pada bulan Oktober 2016 dan memutuskan untuk bekerja bersama. Drama yang telah selesai diproduksi ini rencananya akan ditayangkan pada bulan Januari lalu, namun ditunda karena terdapat beberapa tambahan dalam hal teknis.

Drama ini memiliki efek komputer seperti sebuah film. Dan drama ini butuh waktu satu tahun dalam proses pembuatannya. Penonton juga akan dapat melihat pemandangan Republik Ceko yang indah.

Drama berdurasi 18 episode ini akan mulai tayang pada hari Senin, 4 Juni.


source. (1)

No comments