REVIEW DRAMA KOREA : COME AND HUG ME



"Come and Hug Me" yang bergenre melodrama thriller ini menurutku merupakan salah satu drama yang wajib untuk ditonton oleh para pecinta drama korea.. khususnya yang suka genre melodrama.

Drama yang dibintangi oleh aktor dan aktris pendatang baru Jang Ki Yong dan Jin Ki Joo ini awalnya ditawarkan pada Nam Joo Hyuk dan Suzy, namun kedua bintang terkenal tersebut menolak tawaran itu.

Tayang di MBC dan tamat pada tanggal 19 Juli 2018, rating penonton drama ini lumayan bagus yaitu mencapai 7,9%. Biasanya untuk ukuran TV Nasional, angka 7% itu bisa dibilang kurang bagus.. tapi akhir-akhir ini trend rating penonton di TV Nasional bisa dibilang sangat merosot.. bahkan ada drama dari 3 stasiun TV utama Korea yang ratingnya hanya 2% atau 3%.

SINOPSIS


Gil Nak Won (diperankan Jin Ki Joo) baru saja pindah rumah ke sebuah daerah bersama keluarganya. Ibunya adalah seorang aktris terkenal. Dia berkenalan dengan Yoon Na Moo (diperankan Jang Ki Yong) dan mereka berdua saling menyukai.

Ayah Yoon Na Moo adalah seorang psikopat dan merupakan seorang pembunuh berantai. Namun keluarganya tidak ada yang mengetahuinya. Sementara itu ibu tiri Yoon Na Moo sibuk berjualan sehingga kurang memberikan perhatian pada anak-anaknya.

Karena sebuah sebab, ayah Yoon Na Moo membunuh kedua orangtua Gil Nak Won dengan sadis dan Na Moo berusaha untuk melindungi Nak Won dan melaporkan ayahnya ke polisi. Sejak peristiwa naas tersebut, Na Moo dan Nak Won tak pernah bertemu lagi.

Dua belas tahun kemudian, Na Moo berhasil masuk ke akademi kepolisian dan lulus dengan cemerlang sebagai seorang detektif polisi. Ia mendaftar menjadi seorang polisi sebagai bentuk penebusan atas kesalahan yang diperbuat ayahnya yang telah membunuh 12 orang tak bersalah.


Sementara itu Nak Won tumbuh dewasa menjadi seorang aktris, mengikuti jejak ibunya. Dalam sebuah event, ia kembali bertemu dengan Na Moo. Mereka pun kembali menjalin hubungan namun hubungan mereka dipenuhi dengan halangan dan bahaya karena sang ayah yang berada di balik jeruji penjara masih terus berusaha untuk melancarkan aksi kejinya.

Sang ayah percaya bahwa Na Moo memiliki sifat monster seperti dirinya. Namun Na Moo selama ini menjalani hidup sebagai orang baik dan ia tidak percaya bahwa ia punya sifat monster sama seperti ayahnya. Ia percaya bahwa sifat jahat tidak mengalir dalam darahnya walaupun dia adalah anak dari seorang penjahat psikopat.


Mampukah Na Moo melindungi Nak Won. dan keluarganya dari segala bahaya? Dan bisakah Na Moo membuktikan bahwa kejahatan tidak mengalir di tubuhnya melalui keturunan, namun kejahatan adalah sebuah pilihan?

MY REVIEW

Menurutku drama ini adalah salah satu drama yang wajib untuk ditonton. Ceritanya ditulis dengan sangat apik, akting para pemainnya juga  bagus-bagus... bisa bayangin kan.. melodrama thriller tu isinya penuh dengan nangis, ketakutan, marah, ya pokoknya emosional banget lah.. dan tentunya membutuhkan kemampuan akting yang bagus. Tak cuma pemain dewasanya, pemain ciliknya juga dapet banget penjiwaannya.

Untuk chemistry kedua pemain utama.. aku sih awalnya ngga ngeshipperin mereka ya.. biasa aja gitu.. tapi pas liat video-video behind the scene-nya.. mereka berdua patut untuk dishipperin.. interaksi mereka berdua tu lucu lucu menggemaskan gimanaaa gitu.. 

Buat yang ragu-ragu nonton drama ini karena kurang begitu familiar sama pemain utamanya, nih aku jembrengin pemain utamanya ya..


Jang Ki Yong.. aktor pendatang baru yang sebelumnya pernah jadi pemain pendukung di drama "Go Back Couple" (disini dia ganteng banget dan bikin melting) dan "My Ahjussi" (di drama ini ia jadi cowo yang sempat trending topic karena adegan kekerasan terhadap IU). Di drama "Come and Hug Me" ini adalah pertama kalinya ia bermain sebagai pemeran utama. Dan dia melakukannya dengan sangat baik.. untuk aktor baru, menurutku akting dia sangat bagus. Aku sih berharap dia bakalan dapet award untuk Best Newcomer Actor... kalau sampai dia ngga dapet... hmmmm... aku bakalan kirim  hammer ke korea sono... ngahahaha

Jin Ki Joo, ini juga pertama kali bagi dia bermain sebagai pemeran utama. Sebelumnya ia pernah main di "Scarlet Heart Ryeo" dan "Misty" sebagai pemeran pendukung. Menurutku sih dia ngga begitu cantik.. tapi waktu senyum dia cute banget.. apalagi mata dan lesung pipinya.. tapi di drama ini menurutku aktingnya sudah bagus tapi masih belum maksimal.


Aku juga suka sama para pemain remajanya... chemistry-nya dapet. Dan kastingnya tu pas gitu.. antara pemain versi remaja dan versi dewasa. Pemain pendukungnya juga bagus.

Dari segi jalan cerita, drama ini ditulis dengan bagus dan susah ditebak. Hubungan keluarga di drama ini mirissss banget.. bayangin donk rasanya menjadi anak dari seorang pembunuh berantai yang beritanya viral dimana-mana, dan si ayah itu telah membunuh orangtua wanita yang dicintainya. Udah gitu pola pikir si psikopat pembunuh itu benar-benar diluar akal.. ia ingin mewariskan sifat psikopatnya ke anaknya.. gila bener kan.. bahkan si psikopat sampai punya fanclub dan pengikut yang ingin menjadi seperti dirinya.


Agak kurang sregg sama ending drama ini.. kenapa sih si psikopat ngga dibuat mati aja? Ketembak polisi gitu atau jatuh ke jurang pas melarikan diri gitu kek.. atau bunuh diri saking frustrasinya atau gimana.. kalau cuma masuk penjara tu ngga jaminan aman, soalnya sebelumnya dia bisa berhasil kabur dari penjara. Kalau kabur lagi dari penjara kan bikin berabe.. jangan-jangan nti ada "Come And Hug Me Season 2" ngahahaha..

Btw.. aktor utama kita Jang Ki Yong menyumbangkan suaranya buat nyanyiin lagu OST lho... suaranya lumayan bagus juga.. check it out!


Oke chingudeuls.. thank you for reading my review. Hope you enjoy the drama!

No comments