REVIEW DRAMA KOREA : WELCOME TO WAIKIKI


Pengen nonton drama yang ceritanya ringan, lucu, berjiwa muda dan segar? Ini drama cocok banget buat kamu. Ngga ada mikir sama sekali dan yang jelas bakalan banyak menemui adegan-adegan yang ajaib alias gokil abis.

Drama yang tayang di JTBC ini bercerita tentang tiga namja yang sepertinya tidak pernah dewasa... kalo kata orang-orang.. "boys will always be boys" mau seberapa tua usianya, pria akan tetap punya jiwa seperti anak-anak. Karena konsepnya yang segar & menghibur, drama ini cukup populer di kalangan pecinta drama Korea lho.. bahkan rating penontonnya berhasil meraih angka tertinggi sebesar 2,7% yang merupakan pencapaian yang lumayan bagus untuk ukuran tv kabel.

Dan btw, karena kepopuleran drama ini dan begitu tingginya permintaan dari para penggemar, tim produksi telah menyatakan bahwa mereka akan membuat season ke-2 (horaaayy!!) namun untuk saat ini daftar pemain belum ditentukan.

SINOPSIS

Drama ini berkisah tentang tiga pria yang bersahabat dan bekerja sama mengurus sebuah guest house bernama WAIKIKI. 



Dong Gu (diperankan Kim Jung Hyun) memiliki cita-cita untuk menjadi seorang sutradara, Jun Ki (diperankan Lee Yi Kyung) bercita-cita untuk menjadi seorang aktor dan Du Shik (diperankan Son Seung Won) memiliki cita-cita menjadi seorang penulis naskah. Mereka bertiga memiliki impian untuk bisa membuat sebuah film suatu hari nanti.



Karena guest house sedang sepi dan tidak ada pemasukan untuk bayar tagihan, air dan listrik di Waikiki akhirnya diputus. Ketiga namja ini mulai putus asa. Dan betapa kagetnya mereka saat mereka menemukan seorang bayi perempuan di salah satu kamar guest house. Bayi itu bernama Sol.

Karena tidak diketahui siapa orang tuanya dan bagaimana bayi tersebut bisa berada di guest house, mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk merawat Baby Sol untuk sementara waktu. Dengan pengetahuan yang minim tentang bagaimana cara merawat seorang bayi, disinilah banyak terjadi kelucuan.

Suatu hari, ada seseorang yang membawa kabur Baby Sol dari Waikiki dan trio namja langsung mengejarnya. Setelah tertangkap, ternyata pelakunya adalah ibu kandung Baby Sol yang bernama Yoon Ah (diperankan oleh Jung In Sun). Yoon Ah mengaku khilaf telah meninggalkan Baby Sol di Waikiki, itulah sebabnya ia mengambil kembali Baby Sol dari Waikiki. 

Yoon Ah adalah seorang single mother. Baby Sol adalah bayi diluar nikah dan pacar Yoon Ah (ayah Baby Sol) tidak mau bertanggung jawab. Yoon Ah sudah tidak punya keluarga, orang tuanya telah meninggal dan ia juga tidak punya pekerjaan tetap. Mendengar nasib Yoon Ah yang menyedihkan, trio namja akhirnya mengijinkan Yoon Ah dan Baby Sol untuk tinggal di Waikiki.

Selain 3 namja, Yoon Ah dan Baby Sol, ada 2 wanita lainnya yang meramaikan guest house Waikiki yaitu Kang Seo Jin (adiknya Dong Gu) yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang jurnalis dan Min Soo Ah (mantan pacar Dong Gu) yang berprofesi sebagai seorang model.

MY OPINION



Jujur aja ya.. nonton drama ini tu selalu sukses bikin ketawa ngakak. Semua karakternya punya sesuatu yang unik. Contoh saja Kang Seo Jin, cewek tapi punya kumis dan terpaksa harus bercukur setiap hari.. lalu Yoon Ah yang terlihat kalem, cantik, lemah lembut.. nyatanya ia punya cita cita untuk menjadi seorang rapper.

Yang paling kusuka dari drama ini adalah hampir setiap episode ada cameo dari aktor/aktris lain yang memerankan tokoh yang tak kalah "gila" dari tokoh utamanya.

Contohnya ada aktor senior Park Sung Woong yang memerankan tokoh yang hobi bicara pake bahasa isyarat.. bener-bener sukses bikin aku ngakak so hard! Ada juga aktor musikal yang berperan sebagai pria idaman tapi ternyata punya hobi ngupil. Pokoknya bener-bener tak terduga deh..

Tapi dari semua tokoh di drama ini, tokoh favoritku adalah Jun Ki. Adegan-adegan yang harus dia jalani tu lebih konyol dibandingkan karakter lainnya. Cucokkk banget lah dia memerankan karakternya.. ciamik!! Trutama gaya dia saat tepuk tangan kegirangan dan kebiasannya ngomong "kwenchana kwenchana.." kocak abis!




Seperti biasanya, aku juga selalu menilai drama dari sisi pelajaran hidupnya. Karena di semua drama korea pasti ada pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Nah menurutku, walaupun drama ini adalah drama komedi, namun lumayan memberikan pelajaran hidup juga. Bagaimana setiap karakter berjuang untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan segala keterbatasan dan kekurangan, dan sutradara mampu mengemasnya dengan ringan dan sesuai dengan realita.

Overall sih drama ini pure hiburan yah. Kalau kalian mengharapkan ada konflik atau jalan cerita yang rumit tapi bikin greget... jangan nonton drama ini. Bagiku sih drama ini semacam hiburan dikala senggang.. atau hiburan saat kita lagi pengen melepas penat dan ngga pengen nonton drama yang menguras emosi.

Kalau aku sih berharapnya season ke-2 drama ini akan diperankan oleh aktor dan aktris yang sama soalnya karakter mereka fenomenal dan semua pemain berhasil menghayati perannya dengan sempurna .. tapi semua  tergantung ama tim produksi, aku cuma bisa berharap doank!



Dan buat kalian yang suka sama anak kecil... siap siap dibuat gemas sama kelucuan Baby Sol ya.

Makasih udah baca reviewnya.. happy watching!

No comments