REVIEW DRAMA KOREA : WHY SECRETARY KIM


Salah satu drama hits tahun 2018 ini.. "Why Secretary Kim" atau ada juga yang menyebut judulnya "Whats Wrong With Secretary Kim" sukses bikin hati ini bapeeeer!

Dari sejak pemilihan pemainnya, drama ini udah banyak dinantikan oleh para pecinta drama Korea. Park Seo Joon dan Park Min Young yang masing-masing udah beberapa kali main drama pembuat baper akhirnya dipertemukan dalam sebuah drama.. tentunya bakalan jadi baper kuadrat!


Drama ini diangkat dari novel dengan judul "Kimbiseoga Wae Geureolgga" yang ditulis oleh Jung Kyung Yoon dan pertama kali diterbitkan pada bulan April 2013. Novel tersebut juga dijadikan webcomic dengan judul yang sama.

Ditayangkan di tvN, perolehan rating penontonnya cukup tinggi. Drama ini juga memuncaki Drama Brand Reputation untuk bulan Juli 2018, selalu jadi trending topic dan masuk di daftar Buzzworthy Drama. Artinya drama ini begitu populer di Korea.

SINOPSIS


Lee Young Joon (diperankan Park Seo Joon) adalah seorang wakil direktur di sebuah perusahaan milik keluarganya. Dia sosok sempurna. Tak hanya tampan, pintar, kaya namun ia memiliki kemampuan untuk mudah beradaptasi dan punya skill yang mumpuni sebagai seorang petinggi perusahaan. Tapi dari semua kelebihan itu.. dia juga punya sifat teramat narsis.


Disisi Lee Young Joon yang sempurna ada sekretaris sempurna bernama Kim Mi So (diperankan oleh Park Min Young). Tak hanya cantik, Kim Mi So adalah sekretaris yang perfectionist, cekatan dan selalu mengerti apa yang dibutuhkan oleh bos-nya. Mereka berdua telah bekerja bersama selama 9 tahun.

Suatu hari, Kim Mi So menyampaikan keinginannya untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris. Namun Lee Young Joon tidak bisa menerima alasan yang diutarakan oleh Kim Mi So. Lee Young Joon tidak ingin Kim Mi So berhenti bekerja dan berusaha untuk menghentikan niat Kim Mi So dengan segala cara.


Dalam proses itu, Lee Young Joon akhirnya menyadari bahwa ia tidak bisa  jika jauh dari Kim Mi So karena ia mencintainya. Namun kondisi semakin rumit saat kakak Lee Young Joon hadir sebagai pihak ketiga dalam hubungan mereka.

Perlahan-lahan terkuak lah sebuah cerita pahit di masa lalu. Sebuah peristiwa penculikan yang melibatkan mereka bertiga saat mereka masih kecil dan membuat mereka trauma.

MY REVIEW

Bapeeeeerrrrr banget liat drama ini. Ups maafkan diriku yang terlalu lebay.. tapi nonton drama ini memang benar-benar bikin halu. Pengen punya kekasih seperti Lee Young Joon yang sempurna tiada tara hihihi


Saranku sebelum nonton drama ini... selalu siapin bantal disisimu.. buat apa? buat diuyel uyel dan digigitin kalau kamu ga cukup kuat untuk menghandle segala keromantisan dan ke-cheesy-an drama ini ngahahaha apalagi yang masih pada jomblo...  siapin hati kamu baik baik ya...

Setelah sukses bermain di berbagai drama komedi romantis seperti She Was Pretty dan Fight For My Way, Park Seo Joon berhasil mendapat gelar "The King Of Romantic Comedy" dan lewat drama ini dia kembali membuktikan bahwa ia layak untuk menyandang gelar itu. Dia bisa berakting narsis.. tapi keliatan natural.. ngga lebay.. walaupun awalnya ada beberapa netizen yang berpendapat bahwa akting Park Seo Joon tidak sesuai dengan katakter di webtoon-nya.. tapi bodo amat lah ama ibu jari netizen.. nyatanya ia tampil memukau kok!

adegan terfavoritku

Sementara itu Park Min Young, yang lebih sering bermain di drama mellow seperti Remember dan Queen For Seven Days atau drama action macam City Hunter dan Healer, juga mampu membuktikan kualitas aktingnya di genre komedi romantis. She's a great actress.

Dua bintang dengan kemampuan akting yang bagus dan visual yang sangat mempesona dipertemukan dalam sebuah drama dengan cerita yang menarik.. pantesan aja ni drama populer banget.

Sebenarnya drama korea dengan cerita pria kaya dan gadis miskin tu udah buanyaaaakkk banget... tapi entah kenapa cerita seperti itu selalu diangkat jadi drama? Mungkin karena cerita semacam itu cukup sukses bikin para wanita baper kali ya...

Namun karakter pria sempurna tapi narsis dan gadis perfectionist inilah yang membuat drama ini lain daripada yang lain. Aku suka adegan saat si boss memuji dirinya sendiri.. betapa gantengnya.. betapa menawan.. betapa sexy.. dan betapa pintarnya dia didepan kaca bahkan didepan sekretarisnya. Ya kebayang donk ya... 9 tahun bekerja bareng, si sekretaris pasti muak banget dengan kenarsisan si boss.


Dan saat dia ngomong "AURA...!!" sambil menengadahkan tangannya... trus saat dia mengajak otak (yang menurut dia sexy) untuk berpikir.. duuuhhh pengen gw buntelin trus bawa pulang.


Dan yang pasti chemistry mereka keren banget.. feel-nya dapet banget! Entah karena akting mereka yang luar biasa bagus.. atau karena memang ada sesuatu diantara mereka seperti yang digosipkan.. walaupun agensi sudah membantah hubungan asmara mereka berdua, tapi SongSong Couple dari DOTS pun juga awalnya membantah kalau mereka pacaran.. nyatanya mereka akhirnya nikah.. hehehhe.. jadi boleh ya kalau aku berharap mereka beneran pacaran... (maapkan jiwa shipper ini)

Selain itu, yang aku suka juga dari drama ini adalah tidak ada karakter jahat yang cukup signifikan... ga ada calon mertua jahat, ga ada teman kerja jahat... kalaupun ada, hanya adegan-adegan kecil aja dan level jahatnya masih bisa diterima lah, kecuali wanita dari kisah tragis saat mereka masih kecil.



Cerita pemeran pendukungnya juga bikin drama ini makin kocak dan seru. Aku suka banget sama karakter yang diperankan oleh Kang Ki Young... sahabat yang sering dicurhatin dan punya solusi jitu.. tapi sering dijahatin sama si boss... udah gitu sekretarisnya selaluuu membuat kesalahan.. lucu banget.

Kisah cinta antara Miss Bong dengan  Yang Cheol juga manis dan kocak banget. Adegan menyatakan cinta pake botol soda itu menurutku unik. Apalagi adegan saat ngeprint tulisan "Saranghae" di mesin fotocopy.. sweeet..

Dan juga si pria workaholic yang ternyata punya sifat yang cukup mengejutkan itu.. kkkkk lalu Ji Ah yang pembawaannya ceria dan mukanya cute. Neomu chuaaaa!


Yang agak kurang greget di drama ini menurutku adalah intrik dan konflik antara Lee Young Joon dan kakaknya dalam memperebutkan si sekretaris cantik. Mungkin karena akting si kakak yang menurutku kurang maksimal.. jadi feel-nya kurang terasa.


Oiya btw.. ada cameo pasangan drama "Because This Is My First Life" lho... ceritanya mereka jadi orang tua Kim Mi So

Overall sih aku merekomendasikan drama ini buat ditonton. Siap-siap baper dan ketawa ketiwi manja dari awal sampai akhir ya.. hihihi

No comments