Jul 26, 2018

# believer # ReviewFilmKorea

REVIEW FILM KOREA : BELIEVER


Aku merasa harus membuat review film ini karena aku adalah penggemar Ryu Jun Yeol. Tapi terlepas dari hal itu, banyak fakta lain tentang film ini yang membuatku tertarik untuk nonton.

Film action ini merupakan remake dari film Cina berjudul "Drug War". Bercerita tentang polisi bidang narkotika yang sedang memburu pengedar narkoba terbesar di Asia.

Film ini dibintangi oleh banyak pemain senior kenamaan antara lain Choi Jin Woong, penggemar drama Korea pasti tahu karena dia main di drama fenomenal "Signal". Ada juga Cha Seung Won yang baru saja bermain jadi Ma Wang di drama "Hwayugi". Ada aktris Kim Sung Ryung yang pernah main di drama "The Heirs" dan almarhum Kim Joo Hyuk (telah meninggal pada tanggal 30 Oktober 2017 karena kecelakaan mobil) yang pernah berperan jadi sang suami di drama "Reply 1988".

Dan tentu saja ada Ryu Jun Yeol, aktor muda berbakat yang langsung dapat buanyaaakk tawaran akting sejak sukses bermain di drama "Reply 1988". For your information, film ini adalah film ke-5 yang dibintangi oleh Ryu Jun Yeol sejak ia sukses bermain di drama Reply 1988 & Lucky Romance dan masih ada beberapa film lagi yang belum rilis.

Kesuksesan apa saja yang diraih film ini?

- menjadi film yang paling cepat meraih 1 juta penonton tahun 2018, yaitu dalam waktu 5 hari

- menjadi film yang paling cepat meraih 3 juta penonton tahun 2018, yaitu dalam waktu 12 hari

- menjadi film yang paling cepat meraih 5 juta penonton tahun 2018

SINOPSIS


Won Ho, seorang detektif polisi bidang narkotika sedang memburu pengedar narkoba terbesar di Asia. Ia merasa makin geram saat informan-nya yang masih dibawah umur mati dibunuh oleh jaringan pengedar narkoba itu.

Sebuah gedung yang sedang digunakan sebagai tempat pertemuan para pengedar narkoba kelas atas tiba-tiba meledak. Salah satu anggotanya berhasil lolos dari ledakan maut itu. Namun karena merasa nyawanya terancam, ia lalu datang ke kantor polisi untuk meminta perlindungan dan memberikan info pada polisi narkotika tentang pertemuan para pengedar narkoba itu. Tapi saat belum banyak memberikan informasi, ia telah mati diracun.

Dari peristiwa ledakan tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Rak yang merupakan anggota pengedar narkoba dengan level paling bawah. Dia memiliki segala informasi tentang para pengedar narkoba dan menjadi penghubung komunikasi antar pengedar. Namun karena ibu dan anjing kesayangannya menjadi korban akibat ledakan tersebut, ia akhirnya mau bekerjasama dengan polisi untuk menangkap Mr. Lee, pengedar narkoba terbesar di Asia yang merupakan dalang dibalik ledakan itu.


Dengan bantuan Rak, sang detektif polisi beserta timnya memburu Mr. Lee, namun ditengah perburuan itu, anak buah sang detektif mati dan hal ini membuat detektif polisi jadi ragu terhadap Rak. Apakah informasi yang diberikan oleh Rak benar-benar valid atau ia hanya dipermainkan oleh Rak. Masih bisakah ia percaya pada Rak?

MY REVIEW

Ini film bagus. Dan aku dibuat terkejut dengan endingnya. Sutradara dan penulis ngasih penonton sebuah open ending, jadi penonton bebas menentukan endingnya seperti apa.

Kalau masalah akting sih ngga perlu diragukan lagi lah ya... semuanya daebakk! Jempolan! Ada adegan dimana beberapa pemainnya (termasuk Ryu Jun Yeol) harus berakting dengan menggunakan bahasa isyarat, menurutku ini nilai plus bagi para aktornya karena mereka harus mempelajari bahasa isyarat saat syuting.

Dari film ini aku baru menyadari bahwa jaringan pengedar narkoba tu gelap banget. Menangkap mafia narkoba bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Jadi kalo ada polisi yang berhasil nangkep pengedar narkoba, kita harus beri apresiasi buat mereka. Karena aku belom pernah pake narkoba (dan ngga akan pake seumur hidup), film ini memberi gambaran dampak negatif bagi mereka yang mencandu narkoba. Makanya pemerintah gencar banget kampanye SAY NO TO DRUGS.. coz its dangerous!

Dari segi jalan cerita, ini film well written banget. Susah ditebak. Dan adegan actionnya masih bisa ditolerir untuk diriku yang lemah lembut ini.. hihi.. maksudnya sadis-nya ngga sadis-sadis amat dan darahnya ngga banyak-banyak amat. Paling cuma adegan tangan dipotong aja sih yang bikin aku agak merinding.

Ya kalau penontonnya aja udah lebih dari 5 juta.. artinya ini film seru buat ditonton. Dah gitu aja..

Aku mau jembrengin lagi tentang film ini tapi takut terlalu banyak ngasih spoiler ntar.. soalnya klo movie kan durasinya pendek.. so lebih baik langsung cuzzzz ditonton aja ya!

2 comments:

  1. Replies
    1. penulis film ini sengaja banget bikin endingnya kayak gitu, jadi penonton bebas untuk menentukan siapa yang mati.. klo menurutku yang mati polisinya hoho

      Delete