Aug 27, 2018

# AlongWithTheGods # K-Movie

REVIEW FILM KOREA : ALONG WITH THE GODS 2 - THE LAST 49 DAYS


Setelah film "Along With The Gods - The Two Worlds" meraih sukses besar di dunia perfilman Korea Selatan pada tahun 2017 lalu, akhirnya pada tanggal 1 Agustus 2018 telah dirilis "Along With The Gods - The Last 49 Days". Tiga malaikat maut, Gang Rim (Ha Jung Woo), Haewonmak (Ju Ji Hoon) dan Dukchun (Kim Hyang Gi) kembali bertugas untuk mengantar dan mendampingi arwah manusia yang telah meninggal untuk dapat ber-reinkarnasi. 

Sama seperti seri pertamanya, film yang diangkat dari webtoon karya Joo Ho Min ini kembali meraih sukses besar, diantaranya memecahkan rekor sebagai film dengan penjualan tiket pre-sale tertinggi dalam sejarah industri film Korea Selatan, film yang paling banyak ditonton pada hari pertama pemutaran (1.263.788 penonton) dan mencatat rekor sebagai film yang paling cepat meraih 5 juta penonton, yaitu dalam waktu 5 hari dan film ini telah tembus 10 juta penonton.

Tak hanya di Korea Selatan, film ini juga meraih sukses di Taiwan, Hongkong, Australia, New Zealand dan Amerika Utara. Film ini juga telah dirilis di Indonesia lho!

SINOPSIS


Melanjutkan kisah dari seri sebelumnya, tiga malaikat maut, Gang Rim, Haewonmak dan Dukchun akan mendampingi arwah seorang Suri Tauladan berikutnya yang merupakan adik dari Ja Hong yang bernama Kim Soo Hong. Dalam prosesnya, Raja Yeomra meminta agar mereka dapat mengambil nyawa seorang kakek yang telah melewati masa takdir hidupnya. Namun sang kakek tersebut dilindungi  oleh seorang Dewa Rumah Tangga (diperankan Ma Dong Seok) yang membuat banyak malaikat maut kewalahan saat berusaha untuk mengambil nyawa sang kakek.


Dalam misi ini, mereka bertiga berbagi tugas. Gang Rim akan mendampingi Kim Soo Hong di berbagai pengadilan akhirat, sementara Haewonmak dan Dukchun bertugas untuk menjemput ajal sang kakek yang dilindungi oleh Dewa Rumah Tangga.

Haewonmak dan Dukchun, yang telah kehilangan ingatan tentang kisah hidup mereka 1000 tahun yang lalu, secara perlahan akhirnya mengetahuinya dari Dewa Rumah Tangga. Rahasia tentang hubungan antara ketiga malaikat maut ini akhirnya terungkap.

ULASANKU...

Film yang telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta film ini terbukti kembali memikat hati penonton. Kalau aku bilang sih film bergenre fantasi ini tu ibarat Harry Potter atau Lord Of The Ring-nya Korea. Film ini kabarnya juga telah direncanakan untuk diproduksi seri ke 3 dan 4 nya.



Untuk yang belum nonton seri pertamanya, mungkin akan agak bingung saat nonton seri ke-2 nya. Jadi aku sarankan kalian tonton dulu seri pertamanya agar gregetnya lebih merasuk ke jiwa! Nah.. kemarin kan aku nonton film ini di bioskop. CGV sama adikku, adikku yang belum nonton seri pertamanya ternyata bisa juga ngikutin jalan cerita film seri ke-2 ini walaupun ditengah-tengah film suka nanya-nanya juga sih..


Kalo di Indonesia kayaknya penonton yang  dominan adalah fans nya DO EXO ya.. euforianya kerasa banget. Waktu di bioskop penontonnya pada ketawa ketiwi di ending film.. ada adegan DO yang lucu sangat.. kkkk.. tapi kalo aku lebih terpesona sama Ju Ji Hoon.. hehe.. ketahuan kan kalau diriku adalah penggemar drama Korea angkatan jadul.. LOL

Jalan ceritanya ga perlu diragukan lagi lah, lucunya dapet, sedihnya juga dapet.. walaupun menurutku tidak se-sedih seri pertamanya. Di seri pertama ada banyak sekali momen yang menyayat hati bikin pengen mewek.

Plot twist-nya juga keren banget. Jika seri pertama lebih berfokus pada proses pengadilan di akhirat, seri kedua ini lebih berfokus pada rahasia kelam dari masa lalu ketiga malaikat maut itu.

Film ini semakin keren karena menampilkan 3 setting yaitu setting di pengadilan akhirat, setting masa sekarang dan setting masa 1000 tahun lalu pada zaman Goryeo. Kebayang kan gimana mata kita dimanjakan dengan cinematografinya yang aduhai?!

Visual effectnya keren!
Akting pemainnya jempolan!
Endingnya juga indah! 

Jujur aja, saat nonton film ini aku telah membuat prediksi tentang endingnya, dan ternyata melesettt sodara-sodara. Tentang hubungan mereka bertiga, terutama hubungan Gang Rim dan Haewonmak agak mudah ditebak sih, tapi alurnya benar-benar penuh kejutan. Dan disini Haewonmak lebih lutcuuuu dibanding seri pertama. 

Hmmm.. aku ngga bisa menemukan kekurangan film ini, mungkin karena aku berhasil dibuat tersihir dan itu artinya ini adalah film yang WAJIBBBB TONTON! Dah itu aja. WAJIB yah!

No comments:

Post a Comment