Sep 30, 2018

# HanJiMin # JiSung

REVIEW DRAMA KOREA : FAMILIAR WIFE


Ini adalah salah satu drama favoritku di tahun 2018. "Familiar Wife" atau judul lainnya "Knowing Wife" ini bergenre fantasi (time travel) romantis, dibintangi oleh aktor Ji Sung dan aktris Han Ji Min. 

Drama seputar kehidupan rumah tangga suami istri ini tayang di tvN dengan durasi 16 episode. Drama ini cukup populer dan rating penontonnya mencapai 9% lho, cukup tinggi untuk ukuran tv kabel.

Drama ini ditulis oleh penulis dari drama populer "Weighlifting Fairy Kim Bok Joo" dan disutradarai oleh sutradara drama "Shopping King Louis". Menjelang akhir drama ada cameo dari aktor-aktor ternama seperti Kang Ki Young dan Jo Jung Suk, membuat drama ini makin seru untuk ditonton.

SINOPSIS


Cha Joo Hyuk (diperankan oleh Ji Sung) adalah seorang pegawai bank yang telah berumah tangga dengan Seo Woo Jin (diperankan oleh Han Ji Min) dan telah memiliki 2 orang anak.

Namun kondisi rumah tangga mereka tidak harmonis. Sang suami terlalu mementingkan pekerjaannya hingga lupa untuk berbagi tugas dengan sang istri yang sibuk mengurus 2 orang anak sambil bekerja mencari tambahan penghasilan untuk mendukung ekonomi keluarga.


Karena beban hidup yang berat, sang istri kini berubah jadi wanita yang mudah emosi dan tidak memperhatikan penampilan. Ia mudah marah hingga sang suami menganggapnya seperti monster. Sang suami pun merasa dirinya mengalami nasib sial karena punya istri yang serem.

Saat merasa sangat desperate dengan hidupnya, tiba-tiba sang suami mengalami kejadian aneh. Ia dapat  bertime-travel ke tahun 2006 di masa saat ia pertama kali bertemu dengan istrinya. Ia lalu berusaha untuk merubah masa depannya. 

Dan ternyata usahanya berhasil. Saat ia terbangun kembali di masa sekarang, istrinya bukan lagi Seo Woo Jin, namun istrinya adalah wanita tercantik di kampusnya saat itu. 

Namun takdir Tuhan tidak dapat dilawan. Cha Joo Hyuk kembali dipertemukan dengan Seo Woo Jin. 

Seo Woo Jin tumbuh jadi wanita yang luar biasa, dia cantik, supel, strong woman dan pintar. Ia bekerja di bank yang sama dengan Cha Joo Hyuk. 


Banyak kejadian yang akhirnya membuat Cha Joo Hyuk sadar bahwa  yang membuat Seo Woo Jin jadi istri yang seperti monster adalah dirinya sendiri. Ia tak pernah membantu Seo Woo Jin mengurus anak, ia tak pernah memperhatikan dan mendengarkan keluhan Seo Woo Jin. 

Cha Joo Hyuk pun menyesali perbuatannya. Hingga akhirnya ia kembali jatuh cinta pada Seo Woo Jin dan ingin kembali ke masa lalu untuk mengubah hidupnya agar ia dapat bersatu lagi dengan Seo Woo Jin.

MY REVIEW


Pertama-tama, walaupun ini adalah salah satu drama favoritku di tahun 2018, tapi harus gw akui bahwa ide cerita drama ini mirip sama drama "Go Back Couple". Inti ceritanya sama yaitu sepasang suami istri yang hubungannya tidak harmonis lalu dapat kembali ke masa lalu. Jadi bisa dibilang ide cerita drama ini bukanlah sesuatu yang fresh.

Tapi to be honest, gw lebih suka nonton Familiar Wife ini daripada Go Back Couple.

Mungkin karena gw juga sudah berumah-tangga, jadi drama ini related banget sama kehidupan pribadi gw. Ada banyak pelajaran yang dapat kita petik dari drama ini, diantaranya :

1. Jodoh ada ditangan Tuhan. Udah digaris sama Tuhan. Kita ngga bisa merubah siapa jodoh kita.

2. Suami / Istri harus menganut prinsip to take to give. Sama-sama memberi dan menerima cinta. Ga bisa kalau hanya salah satu aja yang memberikan atau menerima cinta. Itu ga adil. 

3. Saling menghargai usaha pasangan yang telah berkorban untuk mencari uang atau mengurus anak. Kedua tugas ini bukanlah sesuatu yang mudah. Ga ada alasan bagi kita untuk saling menjatuhkan pasangan kita.

4. Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau, percayalah bahwa tidak ada kehidupan yang sempurna. Semua pasti mengalami suka-duka dan perjalanan hidup yang tidak mudah.

Ada lagi pelajaran hidup lainnya dari drama ini, tapi cukup itu aja yang gw tulis ya.. biar ga kepanjangan.. nti kalian jadi ga seru liatnya.. hihi


Back to drama. Drama ini tu lucu sekaligus menyayat hati. Gw paling nangis tu saat ibunya Seo Woo Jin masih mengenali Cha Joo Hyuk sebagai menantunya. Gimana ya.. Cha Joo Hyuk berusaha sekuat tenaga agar dia tidak kembali lagi pada Seo Woo Jin. Tapi Tuhan selalu kasih jalan untuk mempertemukan mereka berdua lagi.  Trus cinta segitiga saat temennya Cha Joo Hyuk naksir ama Seo Woo Jin. Lucu banget saat Cha Joo Hyuk dilanda api cemburu. LOL

Dan chemistry antara Ji Sung dan Han Ji Min tu dapet banget. Mereka adalah aktor dan aktris yang sudah punya nama besar, jadi kemampuan aktingnya ga perlu diragukan lagi lah ya.. trutama Ji Sung, memerankan 7 kepribadian di drama "Kill Me Heal Me" aja dia sukses beratt kok! Aku juga suka banget sama aktingnya di drama "Defendant" mantul... Mantab betul!!! Udah gitu mereka tampan dan cantik, jadi mata kita dimanjakan banget sama visualnya. Terlebih lagi, Jisung tu charming.. sampai-sampai gw lupa kalau dia sudah merid.. hehe



Gw juga suka banget sama bromance di drama ini. Ada juga idol-turned-aktor yaitu N dari boygrup VIXX yang karakternya bikin gw geregetan... Kkkkk.. polos tapi nyebelin, kadang2 klo ngomong tu nyakitin karena terlalu jujur.

Nah... 2 episode terakhir drama ini tu menurutku dipanjang-panjangin guys. Soalnya konflik antara mereka berdua sudah selesai di episode 14. Jujur aja waktu nonton 2 episode terakhir tu gw skip-skip. Menurutku sebenernya writernim bisa tambahin konflik biar makin klimaks jalan ceritanya. Di 2 episode terakhir tu tinggal manis-manis nya aja.. hehe.. buat sebagian orang mungkin malah suka, tapi kalau bagi gw malah kurang greget.


Trus ada cameo dari Kang Ki Young dan Jo Jung Suk yang bikin gw ketawa so hard. Bikin makin seru. Jo Jung Suk jadi chef kayak di dramanya "Oh My Ghost".

Dibawah ini ada ost yang paling gw demen banget, menggambarkan perasaan Cha Joo Hyuk yang tidak lagi bisa memiliki istrinya. Bagi gw ini nyesekkk banget. Jadi teringat quote "you don't know what you've got until it's gone". Kita ga akan pernah tahu betapa berharganya sesuatu yang kita miliki sebelum kita kehilangan. Damn it's true!


Liriknya "you are no longer mine.."
Duuhh nyesek!!

No comments:

Post a Comment