REVIEW DRAMA KOREA : WOK OF LOVE


Drama "Wok Of Love" atau judul lainnya "Greasy Melo" dijamin bikin lidah kita ngiler saat nonton! Soalnya drama ini berkisah tentang kehidupan chef dan seputar masak-memasak. Drama ini ditulis oleh penulis drama "Pasta" (tentang masak-memasak juga).

Drama yang dibintangi Junho 2PM, aktor Jang Hyuk dan aktris Jung Rye Won ini mendapat rating yang cukup bagus lho. Namun episode drama ini terpaksa harus dipangkas dari yang semula 40 episode menjadi 38 episode (durasi 30 menit per episode) karena bertepatan dengan adanya siaran pertandingan sepak bola World Cup 2018.

Drama ini adalah drama kedua bagi Junho memerankan karakter utama pria. Sebelumnya ia memerankan karakter utama pria dalam drama "Just Between Lovers", walaupun basicnya adalah penyanyi, tapi kemampuan akting Junho bisa dibilang cukup bagus. Kalau Jang Hyuk dan Jung Rye Won sudah ga perlu diragukan lagi track record-nya ya.

SINOPSIS


Seo Poong (diperankan Junho) adalah seorang chef yang bekerja di sebuah hotel bintang lima bernama Giant Hotel. Walau sedikit arogan, tapi ia telah meniti karir dari bawah secara mati-matian dan mendapat hasil yang cemerlang. Namun kehidupannya mulai kacau saat istrinya berselingkuh dengan pemilik Giant Hotel. Istrinya memilih untuk bercerai dan Poong pun akhirnya kehilangan jabatannya sebagai seorang chef handal di hotel itu.

Lalu takdir mempertemukan Poong dengan seorang wanita cantik yang merupakan anak konglomerat, Dan Sae Woo (diperankan Jung Rye Won) dan seorang ketua gangster bernama Du Chil Sung (diperankan Jang Hyuk).

Demi membalas dendam atas rasa sakit hatinya pada mantan istri dan si pemilik hotel, ia lalu membuka sebuah restoran masakan cina bernama Hungry Wok yang terletak di seberang Giant Hotel dengan bantuan dari gangster Chil Sung. Ia bertekad untuk menunjukkan kemampuannya dan menarik pelanggan  restoran hotel tersebut supaya berpindah ke Hungry Wok.


Perjuangannya dalam menjalankan restoran Hungry Wok tidaklah mudah. Ia tidak memiliki pegawai yang jago memasak dan restoran tersebut selalu sepi pelanggan karena memiliki image yang buruk.

Hidup Dan Sae Woo yang bergelimang harta juga hancur ketika ia gagal melangsungkan pernikahan dengan suaminya, ayahnya masuk penjara dan keluarganya menjadi bangkrut. Ia lalu bekerja di Hungry Wok.

Gara-gara restoran Hungry Wok, terjadilah cinta segitiga antara Poong, Dan Sae Woo dan Du Chil Sung. 

Berhasilkah Poong melakukan aksi balas dendamnya? Dan bagaimana ending kisah cinta mereka bertiga?

MY REVIEW


Buat kalian yang demen masak dan makan, nonton drama ini dijamin seru banget. dan bikin perut jadi laper. Soalnya banyak adegan masak dan banyak menampilkan keahlian para chef saat berada di dapur. Pokoknya kita jadi tahu segala keribetan di sebuah dapur restoran yang memiliki banyak pengunjung.

Aku jadi salut banget sama pemain-pemainnya karena mereka harus belajar tehnik-tehnik dalam memasak which is itu ga mudah. Bahkan Junho, yang berperan jadi chef, harus belajar privat cara memasak pada salah satu chef kondang Korea lho.

Tokoh utama wanita agak sedikit bikin kezel saat terjadi cinta segitiga. Soalnya dia bilang ga suka.. tapi ngasih harapan! Udah gitu plin plan.. Awal-awal sih aku ga suka sama karakternya, agak aneh, tapi lama-lama kok dia jadi menggemaskan dan sweet banget.. kkkk



Awalnya aku pikir pasangan kekasihnya adalah Jang Hyuk dan Jung Rye Won.. tapi ternyata loveline-nya malah Junho dan Jung Rye Won. Tapi aku ga kecewa karena karakter Jang Hyuk dari awal sampai akhir terlihat begitu keren. Diceritakan dia adalah seorang Hyung yang baik dan dia dapat menerima kekalahan cinta dengan sangat cool. Gangster tapi hatinya melo dan baik banget.

Aku suka banget bromance antara karakter Junho dan Jang Hyuk. Aku juga suka keluarga karakter Jung Rye Won.. walau mamanya bikin gregett.. tapi lucu!


Endingnya bagus, tapi agak kurang tuntas sih menurutku. Mungkin karena jumlah episode-nya dipotong, jadi ada beberapa karakter yang ga ketahuan endingnya seperti apa. Contohnya si Gangster Chil Sung.. apakah dia akan bertemu lagi dengan "wanita infus"? Dan mantan istri Poong juga tidak diceritakan kembali nasibnya.

Secara keseluruhan drama ini lumayan bagus dan lucu. Terutama karakter Junho yang ngga mau ngaku bahwa ia suka sama karakter Jung Rye Won... aku jadi gemezzz.. hihi.. dan para anggota gangster & staff dapur juga bikin tambah seru.

No comments