Iklan

REVIEW DRAMA KOREA : SEARCH WWW


Drama "Search:WWW" adalah drama woman-centris dan girl power yang ceritanya berpusat pada kehidupan para wanita karir, kisah persaingan untuk menjadi yang terbaik dan kisah cinta yang membuat baper. Drama ini tayang di tv kabel tvN mulai tanggal 5 Juni hingga 25 Juli 2019. Dibintangi oleh aktris Im Soo Jung, Lee Da Hee dan Jeon Hye Jin, drama ini berhasil mencetak rating penonton tertinggi sebesar 4,199% untuk skala nasional.

SINOPSIS

Bae Ta Mi (diperankan Im Soo Jung) adalah seorang wanita karir berusia 30-an yang memiliki jabatan penting di sebuah perusahaan portal website terbesar. Ia memiliki sifat yang sangat kompetitif, dan karena sifatnya itu ia meraih kesuksesan. Namun terkadang ia pun berpikir apakah ia telah melakukan hal yang tepat dalam hidupnya karena demi karir ia rela mengorbankan banyak hal dalam hidupnya, termasuk dalam urusan cinta.


Park Morgan (diperankan Jang Ki Yong) adalah seorang pria muda berusia 20-an yang memiliki karir sebagai seorang komposer musik. Ia menciptakan musik untuk video games di perusahaan tempat Bae Ta Mi bekerja. Mereka tak sengaja bertemu dan Park Morgan jatuh cinta pada Bae Ta Mi.

Karena sebuah jebakan, Bae Ta Mi tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut. Dengan jiwa kompetitifnya dan keinginan untuk menjatuhkan pihak yang telah menjebaknya, ia memutuskan  bekerja di perusahaan portal website yang merupakan saingan terbesar.

REVIEW DARIKU

Karena gw paling suka dengan karakter strong woman, mandiri, elegan dan sukses, menurut gw drama ini keren banget!
 
Ngga banyak lho drama korea yang keseluruhan pemain utamanya bergender wanita. Dan ngga banyak pula drama yang mengangkat kehidupan wanita karir yang sukses. Jadi bisa dibilang drama ini mewakili kehidupan para wanita yang memilih untuk mengaktualisasikan dirinya di dunia kerja dengan prestasi yang bisa dibanggakan, kisah yang inspiratif dan pengorbanan yang harus mereka lakukan.


Ide cerita drama ini pun menurut gw adalah sesuatu yang fresh dan sangat kekinian. Lewat drama ini kita jadi tahu bagaimana sistem kerja sebuah portal website agar selalu bisa mengikuti perkembangan jaman dan memenuhi kebutuhan netizen terhadap berita dan trend terbaru. Gw ga tau sih di dunia nyata beneran terjadi apa enggak, tapi kalo di drama ini kata kunci pencarian dan trending topik sebuah isu ternyata bisa dimanipulasi, padahal manipulasi itu bakalan punya dampak yang sangat besar bagi publik. 

Tapi tenang aja, drama ini ngga melulu tentang persaingan dunia kerja antar portal website kok. Kisah cinta di drama ini juga bikin baper banget. Ketiga pemeran utama wanita memiliki kisah cintanya masing-masing. Kita bahas satu-satu yah!

Pasangan Bae Ta Mi dan Park Morgan

Dari awal drama kita sudah dibuat shock dengan adegan one night stand alias cinta satu malam yang dilakukan oleh pasangan ini. Dan dampak dari kejadian itu adalah Morgan (yang berusia lebih muda) jatuh cinta pada Ta Mi (yang berusia lebih tua). Di awal-awal drama sih gw suka sama cerita cinta mereka, manis banget.. tapi makin lama gw malah dibuat frustrasi sama hubungan mereka.



Yang cowo pengen segera menikah dan berkeluarga, sementara si cewe belum ingin terikat dengan hubungan pernikahan karena masih ingin fokus pada karirnya. Padahal mereka sama-sama saling cinta. Kalian bisa bayangin kan... seorang pria setampan Jang Ki Yong yang suami-able dan husband material harus tersakiti karena wanita yang ia cintai lebih memilih karir. Mendingan sama gw ajaaaa kan!! Hehehe

Karena perbedaan visi misi itu, mereka akhirnya putus nyambung - putus nyambung. Dan yang bikin gw kesel adalah sampai drama ini tamat pun, kisah cinta mereka masih jalan ditempat. Jadi gw gatau deh sampai kapan si cowo akan terus jadi bucin si cewe tanpa kejelasan tentang pernikahan. Gw sebagai penonton ngga terlalu berharap ending mereka sampai menikah.. paling ngga si cewe ni ada keinginan untuk menikah lah, itu udah cukup. Apalagi coba yang dia kejar? Karir bagus, duit juga banyak, masih kurang apalagi? Tapi tentunya dia pasti punya pertimbangan tersendiri untuk memilih karir dibandingkan pernikahan, budaya di sana dan di sini kan beda ya.. mungkin disana pernikahan tu dipandang sebagai sesuatu yang tidak mudah untuk dijalani, perlu persiapan dan pemikiran yang matang. Ada yang bilang hidup adalah pilihan. Jadi gw hargai pilihan Ta Mi dan gw memilih untuk shipperin pasangan kedua aja yaitu..

Pasangan Scarlett (Cha Hyun) dan Seol Ji Hwan

Sama kayak waktu Lee Da Hee (pemeran Scarlett) main di drama "Beauty Inside", di drama ini kisah cintanya juga lebih mencuri perhatian daripada pasangan utama. Kisah cinta pasangan ini tu unik banget!


Scarlett tu wanita tangguh dan sukses yang ternyata punya hobi nonton drama sinetron. Saking geregetan, dia sampai ngepoin aktor pemeran pria jahat di drama itu. Sayangnya aktor itu bukan aktor terkenal jadi data dirinya ga ada di website manapun. Suatu hari dia tak sengaja terlibat insiden dengan si aktor dan ternyata di dunia nyata, si aktor punya sifat yang sangat baik dan manis, beda banget sama perannya di drama.

Karena ngefans, Scarlett akhirnya banyak memberikan bantuan pada aktor Ji Hwan. Ia bahkan mendirikan fanclub dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi fans nomor satu bagi aktor Ji Hwan.

Lama-lama Scarlett berada dalam posisi yang sulit, dia suka sama si aktor Ji Hwan namun masih bingung apakah dia suka sebagai fans atau suka sebagai seorang wanita pada lelaki. Sementara itu, sebenarnya Ji Hwan juga suka sama Scarlett, tapi Ji Hwan takut kalau dia hanya ke-ge-er-an doank sama sikap baik Scarlett.

Nah gw suka deh ama pasangan ini. Mereka couple favorit gw. Walau adegan mereka berdua tidak terlalu banyak, soalnya mereka bukan pasangan inti, tapi tetep aja adegan pasangan ini lah yang paling gw tunggu-tunggu kelanjutannya. Menurut gw lebih seru dan lebih sweet dibandingkan Ta Mi dan Morgan. Dan gw seneng hubungan mereka berakhir happy ending.

Pasangan konglomerat Song Ga Gyung dan Oh Ji Won

Pasangan ini ni yang bikin hati ambyar. Pernikahan mereka hanya didasari bisnis semata dan kepentingan orang tua mereka. Orang tua Ga Gyung adalah pengusaha yang telah mengalami bangkrut, sementara itu orang tua Ji Won adalah pengusaha sukses yang memiliki banyak pengaruh pada pemerintahan.


Demi orang tuanya yang mengalami kesulitan ekonomi, Ga Gyung bersedia menyerahkan hidupnya dan rela dijadikan boneka oleh orang tua Ji Won. Ia yang awalnya punya sifat baik, berubah menjadi egois dan dingin hingga ia kehilangan banyak hal dalam hidupnya. Ia kehilangan jati diri, kehilangan teman dan kehilangan cinta.

Pernikahan mereka berdua adalah penghalang utama rasa cinta mereka. Mereka memutuskan untuk bercerai karena status pernikahan justru mengekang mereka berdua. Padahal mereka berdua sebenarnya saling cinta. Dan gw senang ending mereka bahagia walau mereka telah bercerai.

Si suami, Jin Woo, menurutku pria yang sangat romantis lhooo.. bahkan saat ia tahu bahwa istrinya ternyata mensponsori selebriti yang baru debut, dia bisa menerima hal itu dengan cool. Saat istrinya dalam keadaan sulit, dia rela jadi orang jahat demi melindungi istrinya. Duuuhh gimana yaaaa, pasangan ini tu bikin hati gw krenyess krenyesss..


Okay, sekarang kita lanjut bahas yang lainnya ya..

Satu hal lagi yang gw suka dari drama ini adalah sinematografi-nya bagus! Pengambilan gambarnya menurut gw indah banget. Setelah gw cari tau, ternyata drama ini disutradarai oleh PD Jung Ji Hyun yang sebelumnya telah menyutradarai drama tvN "Mr. Sunshine" hmmm... pantesaaaan ajaaa... "Mr. Sunshine" tu juga bagus banget sinematografinya, banyak adegan yang kalo di pause tu hasilnya seperti pictorial pemotretan.




Selain sinematografi, gw juga suka cara writernim menulis dialog dalam naskahnya. Dialog di drama ini memiliki kesan cerdas dan pemikiran yang mature yang sangat related dengan kehidupan modern. Di drama ini juga banyak adegan romantis yang bikin baper, terutama adegan-adegannya Jang Ki Yong..siap-siap aja dibuat meleleh hehehe! Pokoknya gw ngga tanggung jawab klo habis nonton drama ini kalian bakalan makin bucin sama Jang Ki Yong!

Klo bicara tentang tokoh favorit, dari 3 girlpower di drama ini gw paling suka dengan karakter Scarlett atau Cha Hyun. Dia tu ibarat tokoh penyeimbang antara karakter Ta Mi dan Ga Gyung. Ta Mi dan Ga Gyung adalah tipe orang yang terlalu kompetitif hingga banyak melakukan pengorbanan dalam hidup mereka, sementara Scarlett tipe yang bisa menyeimbangkan antara karir dan kebahagiaan. Scarlett tu badass woman lah, karakternya tu strong sekaligus unyu. Cekidot video dibawah ini ya..


Kesimpulannya, buat kalian para wanita super, drama ini sayang banget buat dilewatkan! Banyak kisah inspiratif yang dapat mengobarkan semangat kita untuk terus maju dan pantang menyerah. Drama ini juga friendship goals banget, memberi kita contoh untuk dapat memaafkan kesalahan yang diperbuat oleh sahabat kita.

No comments