Iklan

REVIEW DRAMA KOREA : THE SECRET LIFE OF MY SECRETARY


Drama korea yang udah pernah tayang di stasiun tv Indonesia Trans TV ini dibintangi oleh Kim Young Kwang, Jin Ki Joo, Kim Jae Kyung dan Koo Ja Sung. The Secret Life of My Secretary ditulis oleh Kim Ah Jung yang sebelumnya telah menulis drama komedi romantis Queen of The Ring.

Walaupun drama komedi romantis ini lumayan ngehits di kalangan pecinta drama Indonesia dan internasional, namun di korea justru drama ini mendapat rating penonton yang tidak terlalu bagus, padahal drama ini tayang di stasiun tv nasional SBS. Episode 1 drama ini meraih rating sebesar 3.2% dan tamat dengan rating sebesar 4.6%.

SINOPSIS

Do Min Ik (diperankan oleh Kim Young Kwang) adalah seorang CEO di sebuah perusahaan mobile komunikasi. Ia cerdas dan mampu menjalankan pekerjaannya dengan sangat baik. Selain itu, dia juga punya kemampuan untuk dapat membaca ekspresi dan raut muka orang lain. Namun dibalik itu semua, dia sebenarnya punya sifat kekanak-kanakan.


Beruntung Do Min Ik memiliki seorang sekretaris yang sangat kompeten dalam pekerjaan. Sekretaris itu bernama Jung Gal Hee (diperankan Jin Ki Joo). Selain kompeten, Jung Gal Hee juga adalah sekretaris yang sangat sabar menghadapi tingkah laku bos-nya yang kadang bikin jengkel dan childish. Namun tak seperti kebanyakan sekretaris pada umumnya yang sangat menjaga kerapian, Jung Gal Hee cenderung tidak memikirkan penampilan dan setiap hari selalu memakai sweater berwarna merah.

Karena sebuah insiden, Do Min Ik mengalami penyakit prosopagnosia sehingga membuatnya tidak dapat mengenali muka orang lain. Namun anehnya, ada satu orang yang dapat ia kenali yaitu Jung Gal Hee. Dengan bantuan Jung Gal Hee, Do Min Ik berusaha untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai CEO di perusahaan itu. Diam-diam Jung Gal Hee jatuh cinta pada bos-nya dan ia menyamar sebagai wanita yang dijodohkan untuk menjadi istri Do Min Ik.

REVIEW DARIKU

Kalo ibarat pepatah, kisah cinta di drama ini tu "cinta datang karena telah terbiasa"


Jujur aja awalnya gw ga tertarik sama sekali untuk nonton drama ini. Sudah terlalu sering ada drama yang ceritanya tentang bos yang jatuh cinta ama sekretarisnya, bahkan ga lama sebelum drama ini tayang ada drama dengan cerita serupa yaitu Why Secretary Kim dan Touch Your Heart. 

Selain cerita tentang bos - sekretaris, drama ini juga bercerita tentang seorang CEO yang terserang sindrom prosopagnosia (tidak dapat mengenali muka orang) dan drama dengan tema ini juga bukan pertama kalinya ada, sebelumnya ada drama Beauty Inside yang bercerita tentang hal yang sama.

Jadi hal apa yang akhirnya membuat gw mau nonton drama ini?

Jawabannya adalah karakter VERONICA PARK yang AWEEEESOOOME ~ ~


Karakter Veronica Park yang diperankan oleh Kim Jae Kyung ini viral banget di jagat perdrakoran. Sebelum fokus di dunia akting ia pernah jadi member girlgrup Rainbow. Lalu apa sih yang bikin Veronica Park viral?? Gayanya itu lho gaissss... alemong banget hehehe

Veronica Park adalah seorang CEO yang diceritakan punya sifat lebay, merasa paling cantik, merasa bisa membeli segalanya dengan uang dan doyan main cowok ganteng. Klo ngomong tu sok ke-bule-bule-an pake bahasa inggris campur-campur. Dia doyan main cowok tapi ga pernah ada yang serius, makanya ibunya pengen jodohin dia dengan sesama CEO yaitu Do Min Ik. Yang kocak lagi adalah ringtone HP-nya lhooo pake lagu Let It Go-nya Frozen #duhh ngakak

Nah Veronica Park yang notabene merasa dirinya lebih dari segala-galanya itu jatuh cinta sama Ki Dae Ju (diperankan Koo Ja Sung) yang cuek dan dingin. Karena cintanya terus ditolak oleh Ki Dae Ju, bukannya menyerah tapi Veronica Park justru semakin semangat untuk mengejar Ki Dae Ju. Dan kisah cinta mereka berdua inilah yang bikin drama ini jadi segar!


Jadi menurut gw, kalo gw ngebandingin dengan drama lain yang hampir mirip dan di drama ini ga ada karakter Veronica Park, drama ini agak kurang bagus soalnya banyak adegan yang missed dimana-mana. Contohnya :

Dari awal diceritakan bahwa karakter si bos Do Min Ik adalah orang yang cerdas dan kompeten di dunia kerja. Tapi semakin berjalannya episode, sifat cerdas dan kompeten-nya itu ga ditampakkan lagi. Yang terlihat justru seorang bos yang childish alias kekanakan dan mudah dibohongi. I mean.. orang cerdas tu kan biasanya intuisi-nya juga tajam yah, ga akan mudah dikibulin sama orang lain.

Contoh lagi, Do Min Ik diceritakan punya sindrom prosopagnosia yang membuatnya tidak bisa mengenali wajah orang. Hei heeeeeiii... ingat, dia hanya tidak bisa mengenali wajah orang, berarti kan dia masih bisa mengenali suara dan postur tubuh orang lain, apalagi orang yang sering berinteraksi sama dia seperti ibunya, sahabatnya, rekan kerjanya. Nah anehnya di drama ini, diceritakan dia juga kesulitan untuk mengenali orang-orang terdekatnya. Contoh, ada adegan saat ia keliru memeluk wanita yang dia sangka adalah ibunya. Lha gimanaaaa... ibunya kurus, wanita yang dipeluk rada gemuk, kok bisa salah sih?? hehehehe... namanya juga drama ya gaiiiisss kita maklumi aja keanehannya.

Jujur aja saat nonton drama ini, gw ga bisa berhenti ngebandingin karakter Do Min Ik dengan karakter yang sama-sama tidak bisa mengenali wajah orang di drama Beauty Inside. Untungnya, walau sama-sama tidak bisa mengenali wajah orang, karakter mereka berdua sangat beda. Do Min Ik karakternya lebih ceria dan lovable, sementara di Beauty Inside karakternya cenderung dingin dan cool.

baca juga : Review Drama Korea BEAUTY INSIDE

Intinya sih, penyebab gw kurang bisa menikmati drama ini adalah karena gw terpengaruh sama drama lain yang ceritanya hampir-hampir mirip. Jatuhnya gw jadi ngebanding-bandingin saat lagi nonton. Tapi kalo gw berusaha netral, drama ini lumayan seru dan lucu kok. Banyak adegan lucu dan receh yang pastinya bakalan bikin kamu ngerasa gemas. Walau mungkin ada beberapa adegan yang ga masuk akal.. ya dimaklumi aja, namanya juga drama hehehe.. buat seru-seruan aja! hehe


Untuk pasangan utama, yaitu bos Do Min Ik dan sekretaris Jung Gal Hee, kisah cinta mereka tu sebenernya cute banget. Do Min Ik jatuh cinta sama Jung Gal Hee karena ia telah terbiasa dan telah merasa nyaman berada didekat Jung Gal Hee. Walaupun diceritakan kalo Jung Gal Hee ini ga begitu memperhatikan penampilannya, tapi dia punya hati yang cantik, dan kecantikannya terpancar dari hatinya. Sementara itu Jung Gal Hee memang suka sama bos-nya, jadi walaupun kadang bos-nya ngeselin, tapi dia ga akan jadi benci sama bosnya.

Drama ini ceritanya ringan dan banyak adegan lucu. Cucok buat hiburan bagi kalian yang habis nonton drama berat dan mikir.

No comments