Iklan

REVIEW DRAMA KOREA : KINGDOM


Kingdom adalah serial drama Korea Selatan pertama yang diproduksi oleh Netflix. Drama ini diangkat dari webcomic berjudul The Kingdom of the Gods karya Kim Eun Hee. Season pertama drama ini telah rilis pada tanggal 25 Januari 2019 sebanyak 6 episode. Dan season ke-2 direncanakan akan rilis pada bulan Maret 2020.

Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Ju Ji Hoon, Bae Doona dan Ryu Seung Ryeong, drama ini mendapat respon yang positif dari para penikmat drama. Dan karena ditayangkan di Netflix, tak hanya pecinta drama korea saja yang menyukai Kingdom, namun pecinta serial atau film dari kalangan internasional juga banyak yang memberikan review positif tentang drama ini.

Oiya, tokoh utama drama ini awalnya ditawarkan pada Song Joong Ki, namun Song Joong Ki menolak karena pada saat itu dia sedang fokus dengan persiapan pernikahannya dengan Song Hye Gyo.

SINOPSIS

Bersetting di era Joseon. Raja telah 10 hari menderita sebuah penyakit. Ratu dan ayahnya yang merupakan Menteri Kerajaan melarang semua orang untuk menemui Raja. Bahkan sang putra mahkota yaitu Pangeran Lee Chang juga dilarang untuk bertemu dengan Raja. Namun gosip yang beredar adalah Raja telah wafat.


Pangeran Lee Chang mencurigai adanya sebuah keanehan dan ia bertekad untuk menyelinap masuk ke istana Raja untuk melihat kondisi kesehatan Raja. Dari balik pintu, ia melihat bayangan sebuah monster dan mencium bau busuk, namun ia langsung ketahuan oleh pengawal kerajaan dan dipaksa untuk keluar dari istana Raja.

Demi mengungkap kejadian yang sebenarnya, pengawal Pangeran Lee Chang mencuri jurnal kesehatan Raja, namun jurnal tersebut kosong dan hanya ditemukan sebuah nama tabib yaitu Lee Seung Hui. Ditemani pengawalnya, Pangeran pergi ke Dongnae untuk mencari tabib itu. Namun saat mereka sampai, rumah tabib tersebut sudah rusak dan ditemukan banyak sekali senjata tajam yang berlumuran darah. Pangeran menemukan puluhan mayat di bawah rumah tabib itu. Ia lalu bertemu dengan seorang perawat yang masih hidup bernama Seo Bi. Kepada Pangeran Lee Chang, Seo Bi bercerita bahwa mayat-mayat tersebut terlihat mati di siang hari, namun mereka akan bangkit kembali di malam hari untuk mencari mangsa.




VIDEO TRAILER
hati-hati gaisss... horror... prepare yourself!



REVIEW DARI GW

Udah pernah nonton film Train To Busan yang dibintangi oleh Gong Yoo?? Yang tentang zombie-zombie itu lho! Nah menurut gw, drama Kingdom ini lebih horror dari itu gaisss! Mulai dari segi cerita, setting dan zombie-nya semua serba mencekam. Terasa lebih horor lagi karena ini adalah serial yang durasinya lebih panjang, klo Train To Busan kan film yang 2 jam kelar.. 

Karena ini adalah drama 100% original produksi Netflix, kualitasnya ga perlu diragukan lagi lah, udah kayak film atau serial barat gitu. Perencanaan dan proses produksi drama ini juga memakan waktu yang cukup lama demi menghasilkan drama yang bagus. Netflix mengumumkan produksi drama ini pada tanggal 5 Maret 2017 dan season pertama drama ini baru dirilis pada tanggal 25 Januari 2019.

Selain karena drama ini adalah produksi Netflix, satu lagi yang bikin gw suka sama drama ini yaitu pemainnya adalah aktor dan aktris A-List di dunia perfilman Korea Selatan! Bukan bermaksud untuk meng-underestimate aktor/aktris di dunia drama, tapi aktor/aktris yang tenar di dunia film tu kemampuan aktingnya memang rata-rata lebih bagus daripada mereka yang lebih aktif di dunia drama.

Pangeran Lee Chang yang dituduh melakukan pemberontakan karena menyebarkan rumor bahwa Raja telah mati

Buat yang jarang nonton film korea, mungkin banyak dari kalian yang ga kenal sama pemainnya.. hehe.. tapi buat kalian pecinta drakor angkatan jadul, pasti kenal donk sama pemain utamanya yaitu Ju Ji Hoon, dulu terkenal banget berkat perannya di drama Princess Hours. Ju Ji Hoon memang ga begitu banyak bermain di drama korea, tapi kiprah dan popularitasnya di dunia film cukup mentereng. Apalagi dia bermain di film Along With The Gods yang merupakan salah satu film dengan penonton terbanyak di Korea Selatan. 

Dan jujur aja, gw seneng Song Joong Ki nolak tawaran buat berperan di drama ini (maaf ya buat penggemar babang Joong Ki) soalnya ini film horror gaisss, gw ga bisa bayangin ada cowok berwajah tampan main di drama ini. Klo Ju Ji Hoon, tampan juga sih.. tapi mukanya bukan tipikal pretty boy dan kulitnya Ju Ji Hoon oppa juga cenderung lebih eksotis. Jadi kesan dark-nya tu lebih kerasa.

Menteri Kerajaan, ayahnya Ratu, gila kekuasaan dan gilaaaa banget pokoknya gaisss

Salah satu aktor senior idola gw, Ryu Seung Ryeong juga main di drama ini. Masalah akting dan popularitas ngga perlu diragukan lagi, banyak film yang beliau bintangi yang meledak di pasaran sebut saja Miracle in Cell No.7 dan film terbarunya yang juga sangat populer Extreme Job

And let me tell you something.. Ryu Seung Ryeong ahjussi di drama Kingdom ini aktingnya gilaaaaaakkk bagus banget!

Dia berperan jadi ayah Ratu yang gila kekuasaan dan jahatnya minta ampun. Di drama ini dia berakting dengan sedikit ekspresi, malah ekspresi wajahnya cenderung datar alias flat tapi entah kenapa bisa memberikan kesan yang sangat mencekam. Nonton drama ini gw bukan takut sama zombie-nya.. gw justru takut sama ahjussi satu ini gaisss!




Kesimpulan gw adalah kalian WAJIB NONTON Kingdom!! 

Ini adalah serial korea yang kamu ga akan malu untuk rekomendasiin ke temen kamu yang cowok!

Ini adalah kisah zombie di jaman joseon. Kalian bisa bayangin donk, dulu belum ada listrik lho. Dulu juga belum ada senjata canggih, manusia-nya bertarung ama zombie pake pedang dan bambu runcing. Belum ada hape gaisss... jadi ngga bisa chatting minta bantuan ke temen "woy.. tolong disini ada zombie"  Bayangin lu lagi enak-enak makan malem, tiba-tiba kampung lu kedatangan ratusan zombie haus darah yang berlarian cepet banget tanpa ada warning dari manapun!

Mostly adegan dikejar-kejar zombie ini terjadi di malam hari, soalnya para zombie tidur klo siang. Adegan yang paling seru menurut gw adalah adegan saat pertama kali penduduk desa melihat dengan mata kepala mereka sendiri saat para zombie bangkit dari kematian.

YUP.. SE-SEREM ITU.

Selain serem, drama ini juga memberikan banyak kejutan dan plot twist yang bakalan bikin kamu tercengang. Sinematografinya juga bagus banget. Nonton 6 episode drama ini rasanya kayak cepet banget .. seru, tegang dan ngga bikin boring!

Yang nonton serial ini pun dari berbagai kalangan loh, bukan cuma pecinta korea doank! Bahkan setelah drama ini rilis, banyak netizen internasional yang mengomentari keunikan kostum pemain di drama ini, terutama topi-nya. Bagi masyarakat internasional yang belum familiar dengan budaya korea, topi yang dipakai pria korea di era joseon adalah fashion yang sangat unik.

aktingnya banyak dapet pujian lho diaaaa~~ nama aktornya Kim Sung Kyu

Last but not least, gw pengen share tokoh favorit gw di drama ini adalah Young Shin (diperankan Kim Sung Kyu). Tokoh yang jago menembak ini awalnya memang agak nyebelin sih, gara-gara kesalahan dia manusia pada berubah jadi zombie. Tapi dia bagus banget usahanya dalam memberantas zombie-zombie yang berkeliaran. Menurut gw, karakternya kelihatan lebih strong dibandingkan karakter Putra Mahkota. Dan gw penasaran dengan masa lalu-nya.. sampai akhir masih menjadi misteri kenapa dia bisa punya skill menembak, padahal di jaman itu tidak semua orang boleh berlatih ilmu bela diri, terutama ilmu menembak.

Yang bikin gw sebel dari drama ini cuma satu!

Season 1 dipotong pas lagi seru-serunya! Yailaaahhhh!!!

Musti nunggu setahun lagi buat nonton season lanjutannya #mewek

baca review drama korea lainnya : disini


No comments