Iklan

REVIEW DRAMA KOREA : MELTING ME SOFTLY


Drama "Melting Me Softly" yang tayang di tvN mulai tanggal 28 September 2019 ini dibintangi oleh aktor ganteng Ji Chang Wook dan aktris muda Won Jin Ah. Banyak yang menunggu drama ini untuk ditayangkan, karena drama ini merupakan drama comeback Ji Chang Wook setelah selesai menjalankan wajib militer. Akan tetapi setelah tayang, drama ini ternyata tidak begitu mendapat respon yang baik, buktinya adalah perolehan rating penonton untuk episode pertama hanya sebesar 2,4%, sempat menyentuh angka 1% dan tamat dengan rating 2,3%.

Drama "Melting Me Softly" ditulis oleh Baek Mi Kyung yang merupakan penulis dari drama-drama berating tinggi seperti Strong Woman Do Bong Soon, Woman of Dignity dan The Miracle We Met.

SINOPSIS

Seorang PD variety show terkenal bernama Ma Dong Chan (diperankan oleh Ji Chang Wook) tertantang untuk membuat sebuah acara variety show tentang pembekuan manusia (krionika). Ia mengajak seorang wanita tangguh bernama Go Mi Ran (diperankan Won Jin Ah) untuk berpartisipasi di project itu.

Project pembekuan manusia ini seharusnya berlangsung selama 24 jam, akan tetapi karena sebuah kejadian misterius mereka akhirnya terbangun 20 tahun kemudian. Setelah bangun, mereka kemudian menyadari ada efek negatif dari proyek ini. Untuk bertahan hidup, mereka harus selalu menjaga suhu tubuh mereka terus berada di angka 31 derajat Celcius.




Karena merasa bertanggung jawab akan peristiwa ini, Ma Dong Chan memutuskan untuk bertanggung jawab terhadap hidup Go Mi Ran, dan mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta.

VIDEO TEASER


MY REVIEW

Ini review jujur gw yah.. Konsep drama ini tu awalnya ngingetin gw sama Captain America, tentang manusia yang dibekukan lalu dihidupkan kembali. Dari konsepnya aja kayaknya udah rada-rada aneh untuk diangkat dalam sebuah drama korea ber-genre komedi romantis.

Tapi karena Ji Chang Wook maen di drama ini.. oke baeklaaahh.. akhirnya gw pantengin juga sampe tamat. Dan kesimpulannya, ada beberapa hal yang gw sayangkan dari drama ini :
  • Sebagai drama comeback Ji Chang Wook setelah wamil, bisa gw bilang drama ini failed. Apalagi klo dibandingin dengan drama-drama sebelumnya macam Healer, The K2, atau Suspicious Partner yang sukses.. drama ini bikin gw berpikir bahwa bakat dan talenta Ji Chang Wook jadi kayak sia-sia gitu. Ratingnya rendah dan drama ini juga bukan termasuk drama yang banyak jadi perbincangan secara online.
  • Episode awal drama ini agak-agak membingungkan soalnya terlalu banyak alur maju mundur-nya dan terkesan berantakan. Mungkin ini juga salah satu sebab ratingnya jeblok, karena alasan utama penonton untuk lanjut nonton drama atau tidak adalah episode awal.
  • Konsep pembekuan manusia sebenarnya adalah konsep yang belum pernah diangkat di drama korea. Rada-rada aneh sih.. tapi why not? Klo produksinya bagus, ga menutup kemungkinan dramanya bakalan sukses. But i don't know.. menurutku konsep pembekuan manusia ini tidak digarap dengan baik.. salah satunya adalah karakter profesor-nya. Hellooowww, ini kan ceritanya sebuah project mahakarya yang digagas oleh para ilmuwan di seluruh dunia.. menurut gw harusnya karakter dokter/profesornya terlihat pintar dan meyakinkan, lha ini malah kayak dagelan. Memang sih, drama ini konsep komedinya dibuat kental.. tapi masa iya karakter profesornya juga lawak?! Sisi komedinya sudah cukup dimainkan oleh tokoh-tokoh keluarga para pemain utama, mantan pacar & teman-teman Go Mi Ran dan rekan kerja Ma Dong Chan, jangan semua tokoh dibuat lawak. Tapi syukurnya, makin bertambah episode karakter si profesor ini makin tampak serius seperti yang gw harapkan.
  • Drama ini ditulis oleh Baek Mi Kyung.. drama-drama dia sebelumnya selalu dapet rating tinggi lho.. bahkan dia pernah digadang-gadang sebagai saingan penulis Kim Eun Suk (Secret Garden, Goblin, DOTS, Mr. Sunshine, dll) tapi kali ini drama ciptaannya kurang sukses.
  • Yang terakhir.. ini ga berhubungan langsung dengan dramanya sih, tapi gw banyak me-notice komentar netizen yang seolah-olah menyalahkan pemilihan lead female-nya sebagai penyebab drama ini gagal. Ada yang nganggep Won Jin Ah ga pantes maen sama Ji Chang Wook lah.. ada yang komentar dia kurang cantik lah.. dll. Tapi disini gw sebagai pihak netral berpendapat bahwa Won Jin Ah tu aktingnya bagus dan klo diperhatiin lama-lama dia cantik dan imut kok.
Terlepas dari hal-hal yang udah gw beberin diatas, ada juga point yang gw suka dari drama ini. Apa aja?
  • Jelas nomor 1 adalah Ji Chang Wook gantengnya tak lekang oleh waktu hihihihi mata gw dimanjain banget ama pesona dia.. apalagi adegan kisseu-nya yang selalu HOT ulalaaaaa he's a very good kisser! Dan di adegan-adegan romance, dia bener-bener bikin melting.. persis kayak judulnya! hehe
 
  • Gw suka dengan pemilihan pemain pendukungnya, karakter muda dengan karakter 20 tahun kemudian tu bisa mirip. Dan lucuuuu banget mereka sudah pada tua, sementara Ma Dong Chan masih muda.
  • Drama ini kental dengan komedi. Gw nontonnya ngakak terus gaisss.. palagi si mantan pacar Go Mi Ran dan asisten PD Son Hyun Ki yang selalu dibully sama Ma Dong Chan. Karakter laen juga lucu-lucu.
  • Awal-awal drama ini tayang memang rada ga jelas gitu.. tapi makin lama gw sebenernya makin menikmati. Drama ini lucu, romantisnya juga dapet, bahkan ada episode yang bisa bikin gw nangis yaitu saat pihak keluarga masih menunggu anak-anak mereka selama 20 tahun lamanya, lalu adegan adiknya Go Mi Ran, sukses bikin gw mewek.
  • Oh iya, di drama ini ada juga cameo dari Jinyoung member grup GOT7, Ra Mi Ran, Tony An member grup HOT
  • OST-nya bagus-bagus! Ada satu lagu yang dinyanyiin sama Ji Chang Wook loh



Lalu kesimpulannya, 

Sebenernya nonton drama tu memang tergantung selera masing-masing gais. Ada yg bilang drama ini bosenin dan ngga sedikit yang berhenti setelah nonton beberapa episode. Ada juga yang konsisten dari awal sampai akhir menganggap drama ini seru.


Kalo gw pribadi, menurut gw ide cerita di drama ini sebenernya bagus tapi terlalu banyak genre dalam satu drama. Buat gw yang juga suka nonton drama crime investigasi, kisah misteri kejahatan di drama ini kayak digarap asal-asalan gitu, apalagi karakter profesor Hwang sempet bikin gw males di awal-awal drama (mungkin maksudnya mau dibikin kayak Einstein gitu kali ya, super jenius dengan penampilan acak2an...) coba kalo drama ini lebih banyak fokus ke romance dan komedi aja, pasti lebih banyak yang minat. Kisah cinta segitiga antara Ma Dong Chan, Go Mi Ran dan Na Ha Young punya potensi lebih untuk dikembangkan lagi konfliknya.


Dan perkenalkan karakter yang unyu di drama ini nama aslinya Choi Bomin, dia adalah member grup Golden Child. Dede gemes ini bikin mata seger dengan karakternya sebagai anak kampus yang baik dan lugu.


Karakter yang paling kasihan menurut gw adalah Na Ha Young, mantan pacar Ma Dong Chan (Ji Chang Wook). Kisah cinta Na Ha Young dan Ma Dong Chan bikin gw kurang sreg! Kenapa semudah itu Ma Dong Chan tidak mencintai lagi kekasihnya yang udah nungguin selama 20 tahun, lalu semudah itu dia jatuh cinta sama karakter utama wanita Go Mi Ran. Terlepas si mantan pacar juga punya salah tapi menurut gw agak jahat dan egois yaaaa klo rasa cinta Ma Dong Chan langsung hilang begitu aja. Soalnya sebelum dibekukan, Ma Dong Chan bucin banget sama Na Ha Young. It's so unfair!

Bicara tentang ending,  klo drama komedi romantis sih udah dipastikan happy ending yah. Semua karakter punya ending yang bahagia. Dan sepertinya tokoh Na Ha Young juga dikasih happy ending soalnya dia dipertemukan dengan dokter Jo Ki Beom, semoga Na Ha Young bisa move on.

Gw sudahi disini pendapat gw tentang drama ini ya gaiss..

Klo ada yang punya pendapat berbeda, bisa sharing di kolom komentar.

Baca review drama korea lainnya : disini

2 comments:

  1. Ijin komen ya...

    Untuk drama JCW yg ini, pemilihan lawan mainnya kurang pas dalam artian mereka berdua kayak belom klik gitu lho....
    Tapi, well JCW and his kisses scene still the best hehehehe

    Salam kenal ya kakkk ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. salam kenal juga!
      mnurutku chemistry mereka emg ga begitu kuat, padahal Ji Chang Wook-nya udah maksimal banget bangun chemistry. Baca-baca komen dan tlist kayaknya ga banyak juga yg nyipperin mereka berdua yah..

      Delete